Peristiwa

Sebuah Rumah yang Dihuni Empat Keluarga di Garut Ludes Terbakar

×

Sebuah Rumah yang Dihuni Empat Keluarga di Garut Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Musibah kebakaran menimpa sebuah rumah yang dihuni oleh empat keluarga di Kampung Paledang, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (5/7/2023).

GOSIPGARUT.ID — Sebuah rumah yang dihuni oleh empat keluarga di Kampung Paledang, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, ludes terbakar pada Rabu (5/7/2023).

Kapolsek Garut Kota Kompol Cucu mengatakan musibah kebakaran itu terjadi sekira pukul 01.45 WIB. Sementara yang tertimpa musibah yaitu keluarga Rima Yuliani (42), Engkom (60), Andri (40), dan Herman (61).

“Musibah kebakaran menimpa sebuah rumah yang dihuni oleh empat keluarga. Tidak ada korban jiwa, kerugian materil ditaksir sekitar Rp500 juta,” ujar dia, Rabu (5/7/2023).

Baca Juga:   Bah Rohmat Bersedih Gegara Rumahnya Terbakar, Herman Budianto Datang Menghibur

Cucu menuturkan, dalam peristiwa itu sumber api berasal dari meteran listrik kemudian dengan cepat membakar bangunan rumah yang sebagian terbuat dari kayu tersebut.

“Saat api mulai membakar bagian rumah, penghuninya berteriak minta tolong kepada tetangga, yang kemudian warga berdatangan untuk memberikan pertolongan. Warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, hingga tidak lama datang petugas damkar dengan 4 unit mobil pemadam,” paparnya.

Baca Juga:   Hikmah di Balik Longsor Talegong bagi Enam Siswa SDN 3 Sukamaju

Menurut Cucu, api dapat dipadamkan satu setengah jam kemudian atau pada pukul 03.00 WIB. Penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara berasal dari korsleting listrik. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *