oleh

Penginapan Guntur Terbakar, Mobil VW Combi Milik Aktivis Garut Ikut Hangus

GOSIPGARUT.ID — Penginapan Guntur yang beralamat di Jalan Guntur, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, terbakar, Selasa (16/6/2020) malam sekira pukul 20:17 WIB. Akibatnya, beberapa bagian dari bangunan penginapan tersebut hangus dilalap si jago merah.

Bahkan, bukan hanya bangunan penginapan saja yang hangus terbakar, melainkan mobil VW Combi milik aktivis Garut Dadang Celi yang diparkir di area penginapan itu pun ikut hangus terbakar. Beruntung kebakaran dapat segera diantisipasi oleh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), sehingga kerugian yang diderita tidak terlalu besar.

“Kerugian material dari peristiwa kebakaran itu ditaksir hanya Rp150 juta. Tidak ada korban jiwa, namun mobil VW Combi milik Pak Dadang yang sekaligus pemilik penginapan hangus terbakar,” kata Kepala Seksi Penyelamat Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Dadan Wandi Wandani, Selasa (16/6/2020).

Ia menjelaskan, penyebab kebakaran diduga berasal dari uap bensin mobil VW Combi Nopol Z 7158 D yang mengenai delko. Ketika mobil tersebut hendak dinyalai, tiba-tiba memunculkan percikan api dan selanjutnya membakar seluruh badan mobil. Lalu api pun merembet ke bangunan penginapan.

Baca Juga:   Prabowo Tawarkan AHY Jadi Menteri, Ini Jawaban Masyarakat Bandung

Namun, berkat kerja keras para petugas dari Dinas Damkar yang dibantu aparat Kecamatan, Polsek, dan Koramil Garut Kota, serta masyarakat setempat, akhirnya api dapat dipadamkan. “Selain menerjunkan sejumlah petugas, kami pun menerjunkan tiga unit mobil Damkar untuk mengendalikan dan memadamkan kebakaran itu,” ujar Dadan. (A Sopyan)

Komentar

Berita Terkait