Wisata

Antisipasi Kemacetan, Pemkab Garut Sediakan Lahan Parkir di Pantai Santolo dan Sayangheulang

×

Antisipasi Kemacetan, Pemkab Garut Sediakan Lahan Parkir di Pantai Santolo dan Sayangheulang

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Helmi Budiman meninjau kesiapan Pantai Sayangheulang, Kabupaten Garut, dalam menghadapi serbuan wisatawan pada libur lebaran 2023. (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Sejumlah destinasi wisata pantai di Kabupaten Garut pada libur lebaran 2023 diprediksi bakal diserbu wisatawan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, akibat banyaknya wisatawan yang datang ke pantai Santolo dan Sayangheulang misalnya, maka tak heran jika kemudian terjadi kemacetan arus lalu lintas di kedua pantai itu.

Wakil Bupati Helmi Budiman mengatakan, terjadinya kemacetan arus lalu lintas di Pantai Santolo dan Sayangheulan diakibatkan oleh banyaknya kendaraan yang parkir di area wisata hingga merembet ke jalan. Maka dari itu, pihaknya akan mengantisipasi kemacetan tersebut dengan menyediakan lahan parkir di kedua pantai tadi.

“Salah satu penyebab kemacetan itu adalah parkirnya di jalan, parkirnya sudah sangat membludak, sehingga antisipasinya adalah salah satunya adalah tempat parkir. Makanya tempat parkir ini kita carikan di Santolo dan di Sayangheulang ada beberapa tempat, dan ini sudah dikoordinasikan antara pemerintah daerah dengan desa,” kata dia, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga:   Bupati Rudy Gunawan: Permata Tersembunyi di Garut Selatan Bernama Leuwi Kanjeng Dalem

Helmi juga mengutarakan, pihaknya sudah memastikan agar semua tempat wisata terdapat pelayanan kesehatan, serta pengamanan yang diselenggarakan oleh TNI Polri.

Terkait permasalahan karcis ganda, Wabup Garut menegaskan di tahun ini sudah tidak ada lagi karcis ganda, karena pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak desa untuk hanya menyediakan satu jenis karcis saja.

Baca Juga:   Tiga Pesan Sandiaga Uno untuk Pembangunan Situ Bagendit Garut

“Tidak ada ya, jadi kita sekarang kerja sama dengan desa. Jadi kalau dulu kan ada karcis desa, ada karcis Pemda, sekarang nggak, (cuma) satu karcis,” tandasnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *