Wisata

Cek Keamanan di Objek Wisata Pantai, Kapolres Garut Kunjungi Sayangheulang, Santolo, dan Rancabuaya

×

Cek Keamanan di Objek Wisata Pantai, Kapolres Garut Kunjungi Sayangheulang, Santolo, dan Rancabuaya

Sebarkan artikel ini
Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha melakukan pengecekan langsung ke sejumlah objek wisata pantai yang ada di Garut Selatan, Jumat (12/4/2024).

GOSIPGARUT.ID — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha melakukan pengecekan langsung ke sejumlah objek wisata pantai yang ada di Garut Selatan, Jumat (12/4/2024).

Hal itu dilakukan guna memastikan bahwa keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang menikmati libur lebaran 2024 di objek wisata tersebut benar-benar tercipta.

Adapun objek wisata pantai yang dikunjungi Kapolres adalah Pantai Sayangheulang (Kecamatan Pameungpeuk), Santolo (Kecamatan Cikelet), dan Rancabuaya (Kecamatan Caringin).

Baca Juga:   Kesenian Khas Indonesia akan Ditampilkan di Gebyar Pesona Budaya Garut

Selain melakukan pengecekan, di sana Kapolres juga melakukan koordinasi dengan pengelola tempat objek wisata untuk mempersiapkan kebutuhan pengamanan dan pemantauan situasi secara menyeluruh.

Kapolres memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli dialogis di lokasi wisata, serta menyampaikan imbauan kamtibmas untuk menghindari tempat-tempat berbahaya seperti berenang terlalu ke tengah laut.

“Para petugas harus memastikan keluarga dan anak-anak, juga kendaraan yang dibawa dalam keadaan aman,” ucap Yonky.

Baca Juga:   Pelarian Ibu Muda Pengelola Arisan Bodong di Garut Berakhir di Kalimantan Timur

Kapolres juga memastikan adanya pemantauan terhadap arus lalu lintas, khususnya akses keluar masuk menuju obyek wisata. Hal ini dilakukan guna mencegah kemacetan yang dapat terjadi akibat lonjakan pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Garut juga menyempatkan diri menyapa masyarakat serta memberikan imbauan kepada pengunjung khususnya yang membawa anak-anak untuk selalu mengawasi anak anaknya.

Baca Juga:   Selama Ramadhan, Taman Satwa Cikembulan Garut Tutup untuk Umum

Selain itu, Kapolres juga meminta pengunjung agar mematuhi peraturan yang berlaku dan mengikuti imbauan petugas keamanan di objek wisata.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *