oleh

PDI Perjuangan Bentuk 16 Ranting dan 110 Anak Ranting di Talegong dan Cisewu

GOSIPGARUT.ID — Selama empat hari (dari Jumat — 17 Juli 2020, hingga Senin — 20 Juli 2020), Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, berada di dua kecamatan terjauh dari pusat kota Garut, yakni Kecamatan Talegong dan Cisewu, untuk melakukan konsolidasi organisasi.

Dari hasil konsolidasi tersebut terbentuk sebanyak 16 ranting kepengurusan PDI Perjuangan dan 110 anak ranting. Di mana, tiap satu ranting terdiri dari sembilan orang pengurus, dan tiap anak ranting terdiri dari satu orang koordinator.

“Identitas para calon pengurus ranting dan koordinator anak ranting telah berhasil dikumpulkan dari tiap desa dan RW di Kecamatan Talegong dan Cisewu. Setelah kami proses data dan identitas para calon pengurus itu, pelantikannya akan segera dilakukan secara serentak dalam waktu dekat ini,” ujar Yudha, Senin (20/7/2020).

Anggota DPRD Garut ini menilai, antusiasme warga di Kecamatan Talegong dan Cisewu untuk menjadi pengurus ranting PDI Perjuangan di tiap desa dan koordinator anak ranting di tiap RW begitu besar. Buktinya, ketika pihaknya memerintahkan para ketua pengurus anak cabang (PAC) untuk mengumpulkan data dan identitas calon pengurus, tidak perlu waktu lama langsung terkumpul.

Baca Juga:   DPRD Jawa Barat Soroti Rencana PSBB Tingkat Provinsi

“Bahkan tidak sedikit para calon pengurus sendiri yang datang menghubungi kami untuk menyerahkan data dan identitasnya. Mereka sudah menuliskannya sendiri identitas masing-masing dalam satu formulir yang dilengkapi foto diri, nomor telepon, dan tanda tangan,” terang Yudha.

Dijelaskannya, pelantikan calon pengurus ranting dan koordinator anak ranting akan dilakukan secara serentak dan simbolis di DPC PDI Perjuangan Garut. Yudha tidak akan melantik di masing-masing kecamatan, mengingat terlalu luasnya wilayah Kabupaten Garut. Setelah pelantikan, surat keputusan pengangkatan pengurus ranting dan koordinator anak ranting akan dibagikan melalui PAC.

Baca Juga:   PDI Perjuangan Dorong PKBM di Garut untuk Terus Selenggarakan KBM

“Meski demikian, saya pun tetap akan mengagendakan untuk turun ke lapangan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Khusus untuk Kecamatan Talegong dan Cisewu, saya berjanji akan turun menemui pengurus ranting dan koordinator anak ranting minimal dua bulan sekali,” kata Yudha.

Perlu diketahui, jumlah ranting di Kecamatan Talegong yang telah berhasil dibentuk sebanyak tujuh mengingat kecamatan itu memiliki tujuh desa. Sementara jumlah anak rantingnya yang dibentuk mencapai 55 karena Talegong memiliki jumlah rukun warga (RW) sebanyak itu.

Baca Juga:   PPP Jawa Barat Sebut OTT Rommy Tidak Pengaruhi Elektabilitas

Untuk Kecamatan Cisewu, jumlah ranting yang telah dibentuk sebanyak sembilan, dan jumlan anak ranting mencapai 65. ***

Komentar

Berita Terkait