oleh

Warga Astanagirang Gelar Jalan Santai, Hadir Ketua PDI Perjuangan Garut

GOSIPGARUT.ID — Warga Kampung Astanagirang, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Kegiatan itu diikuti oleh ratusan peserta dari semua RW di lingkungan Kampung Astanagirang. Acara dipusatkan di Lapang RT 03.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, yang hadir dalam acara tersebut melepas secara simbolis peserta gerak jalan santai, Sabtu (22/08/2020). Ia didampingi Ketua RW 03, Rustandi.

Ratusan peserta mengikuti kegiatan gerak jalan santai ini, mulai dari usia dini sampai lanjut usia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga:   Di Garut "Dicuekin", Galih MR Terpaksa ke Jogjakarta Kejar Cita-cita

Yudha mengatakan, dalam HUT  ke-75 Kemerdekaan RI ini sudah sepatutnya warga Negara Republik Indonesia bersatu membangun keutuhan negeri dengan bersama-sama serta berpedoman kepada Pancasila, dan jangan sampai terpecah belah.

“Saya sangat berbangga melihat kekompakannya yang diperlihatkan baik dari anak kecil, remaja hingga orang tuanya sangat luar biasa dan ini harus dipertahankan. Luar biasa apa yang dilakukan oleh warga Astanagirang dalam peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI ini. Kegiatan hari ini merupakan bentuk rasa bersyukur dan penghormatan kita terhadap para pejuang dan pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:   Pemkab Garut Siapkan Rp25 Miliar untuk Bangun Stadion Ciateul

Menurut Yudha, semangat gotong royong ini harus dipertahankan, semangat gotong royong ini jangan sampai luntur.

“Saya harap peringatan HUT RI di tengah pandemi Covid-19 dengan cara makin intens kita menengok sekitar, adakah kawan, tetangga, dan kerabat kita yang membutuhkan bantuan. Janganlah kiranya kita menutup mata dan telinga ketika melihat saudara kita sedang kesusahan,” kata dia.

“Kita harus percaya, membantu melalui hal-hal sederhana dapat memberikan dampak yang besar bagi kehidupan umat manusia. Marilah membangun bangsa dengan langkah sederhana yang kian pasti. Marilah membantu sesama dengan hal sederhana yang kita miliki,” tambah Yudha.

Baca Juga:   Yuda Puja Turnawan, Legislator Muda PDI Perjuangan yang Kaya Ide

Ia mengakui, dirinya bangga dan berterimakasih kepada semua warga masyarakat dan panitia yang sudah mengakui dan menjadikan dirinya bagian dari warga RW 03, Astanagirang.

Ketua RW 03 Astanagirang, Rustandi mengungkapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDI-P Garut yang juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Garut yang telah hadir di kampungnya.

“Kami (warga Astanagirang) mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pak Yudha dan pemberian kontribusinya. Semoga PDIP terus berjaya,” katanya. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait