oleh

Dua Pemeran Video “Vina Garut” Divonis 2,9 Tahun Bui dan Denda Rp1 Miliar

GOSIPGARUT.ID — Dua pemeran video seks gangbang “Vina Garut”, Agus Dodi dan Weli divonis 2,9 tahun bui. Agus mengakui perbuatan dan meminta maaf kepada publik.

“Saya meminta maaf kepada semua warga Garut karena telah membuat resah. Saya mengakui bahwa saya salah,” ucap Agus Dodi kepada wartawan selepas sidang, Kamis (26/3/2020).

Sidang putusan kasus seks gangbang digelar PN Garut di ruang utama Garuda, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Kamis sore. Dua terdakwa Agus Dodi dan Weli menjalani sidang tersebut. Sedangkan, terdakwa lain, VA, hari ini menjalankan sidang beragendakan replik.

Baca Juga:   213 Paket Tembakau Gorila Ditemukan dari Narapidana LP Banceuy

Dalam jalannya sidang, ketua majelis hakim, Hasanuddin menyatakan keduanya melanggar Pasal 4 ayat 1 Undang-undang Pornografi.

“Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama dua tahun sembilan bulan dan denda Rp1 miliar, subsider hukuman penjara 3 bulan,” kata Hasanuddin dalam jalannya sidang.

Agus Dodi mengakui perbuatan tersebut salah. Selain meminta maaf kepada warga Garut, dia juga mengaku menerima putusan majelis.

Baca Juga:   Sidang Kasus Penganiayaan Diwarnai Perusakan Pagar PN Garut oleh Massa

“Kalau putusan sih menerima,” katanya.

Weli dan Agus Dodi menjalani sidang putusan terpisah. Weli yang terlebih dahulu disidang. Namun, berbeda dengan Agus, Weli tak memberikan komentar sedikit pun setelah divonis majelis.

Kuasa Hukum Weli dan Agus Dodi, Soni Sonjaya mengatakan, kedua kliennya menerima putusan majelis. Putusan diketahui lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Baca Juga:   Terdakwa Kasus Video Asusila Garut Mengaku Pernah Lapor Polisi Tapi Ditolak

“Klien saya menerima. Ini lebih rendah dari tuntutan jaksa yakni penjara empat tahun dan denda Rp1 miliar,” kata Soni selepas sidang. (dtc)

Komentar

Berita Terkait