Wisata

Pemkab Garut Maksimalkan Medsos untuk Populerkan Pariwisata

×

Pemkab Garut Maksimalkan Medsos untuk Populerkan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Bupati Garut Rudy Gunawan mengunjungi objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jum'at (9/08/2019). (Foto: Antara)

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memanfaatkan media sosial (medsos) lebih optimal untuk mempopulerkan potensi pariwisata di seluruh objek wisata agar lebih dikenal dan menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk mau berkunjung.

“Bagaimana kita menyampaikan melalui Instagram, melalui WA (whatsapp) dan sebagainya spot-spot pariwisata di Kabupaten Garut, targetnya orang penasaran ke Garut,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan di Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jum’at (9/08/2019).

Ia menuturkan, Pemkab Garut terus berupaya mempromosikan seluruh objek wisata melalui berbagai media agar minat berwisata ke Garut semakin banyak dan memberikan keuntungan buat Garut.

Baca Juga:   Pemkab Garut Terima Bantuan 200 APD Tenaga Kesehatan dari OJK

Menurut Rudy, Kabupaten Garut memiliki banyak potensi wisata mulai dari gunung sampai pantai yang selama ini perlu dipopulerkan melalui berbagai kegiatan agar mampu mendatangkan wisatawan. “Melalui event, spot di Garut akan semakin terangkat, ada 200 titik wisata, wisata pantai, gunung sampai lembah,” ujarnya.

Rudy menyebutkan, salah satu objek wisata yang terus dipopulerkan melalui medsos yakni Leuwi Tonjong di Kecamatan Cihurip, sebuah wisata alam dengan memiliki tempat menarik untuk dikunjungi maupun berkemah. Pemkab Garut, akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp300 juta untuk membangun akses jalan menuju tempat wisata alam tersebut.

Baca Juga:   Pembangunan Kolam Akuatik Bertaraf Internasional di Garut Capai 90 Persen

“Leuwi Tonjong kita anggarkan Rp300 juta supaya bisa diakses, itu destinasi wisata yang baik untuk kamping,” kata dia.

Rudy menambahkan, Pemkab Garut juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp15 miliar untuk pengembangan pariwisata yang di dalamnya untuk pembangunan jalan wisata. “Tahun depan anggaran pariwisata itu lebih dari Rp15 miliar, bukan untuk wisata ini saja tetapi untuk jalan-jalan,” katanya. (Ant/Yus)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *