Peristiwa

Alhamdulillah, Tak Ada Kecelakaan Laut di Pantai Garut Selama Libur Lebaran

×

Alhamdulillah, Tak Ada Kecelakaan Laut di Pantai Garut Selama Libur Lebaran

Sebarkan artikel ini
Petugas mengawasi aktivitas wisatawan di Pantai Santolo, Kabupaten Garut. (Dokumen Basarnas)

GOSIPGARUT.ID — Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut menyatakan, tidak ada insiden atau kecelakaan laut menimpa wisatawan selama musim libur Lebaran di objek wisata pantai selatan Kabupaten Garut.

“Sejauh ini Alhamdulillah belum ada kejadian, semoga jangan ada,” kata Kepala Satpol Air dan Udara, AKP Tri Andri kepada wartawan, Minggu (9/6/2019).

Ia menuturkan, jajarannya telah menerjunkan sejumlah personel untuk memantau segala aktivitas pengunjung di seluruh objek wisata pantai selatan di Garut, salah satunya yang menjadi titik terbanyak jumlah wisatawan di Pantai Santolo.

Baca Juga:   Viral Video "Mobil Bergoyang" di Mall, Siswi SMA Diduga Mesum

Selama libur Lebaran, kata Tri, pengunjung selalu berhati-hati, menjaga keselamatan diri dan keluarganya sehingga tidak ada kejadian terseret ombak atau hilang saat berenang di laut.

“Diharapkan wisatawan dapat selalu waspada dan berhati-hati saat bermain di area pantai,” katanya.

Tri menegaskan, jajarannya terus aktif melakukan patroli dan memberikan peringatan kepada para pengunjung agar menaati rambu-rambu berbahaya di sekitar pantai.

Baca Juga:   Anggota Geng Motor Buronan Kasus Penganiayaan Ditangkap Polisi Garut

“Kita tetap melakukan pengawasan terhadap wisatawan dengan cara mengimbau mereka agar menaati rambu-rambu laut di sana,” katanya.

Tri menambahkan, hasil laporan jumlah pengunjung Objek Wisata Pantai Santolo sejak hari kedua Lebaran hingga Minggu mencapai 87 ribu orang yang datang dari berbagai daerah.

Satpol Air dan Udara Polres Garut, kata dia, telah mengantisipasi berbagai ancaman bahaya dan gangguan keamanan ketika terjadi lonjakan pengunjung pada musim libur Lebaran.

Baca Juga:   Wisatawan yang Berkunjung ke Pantai Selatan Garut Diimbau Agar Waspada

“Berbagai antisipasi sudah dilakukan, mulai dari memberikan imbauan, memasang rambu-rambu peringatan hingga meningkatkan patroli,” ujar Tri.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *