Berita

Bupati Rudy Gunawan Dukung Pantai Garut Selatan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

×

Bupati Rudy Gunawan Dukung Pantai Garut Selatan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Sebarkan artikel ini
Bupati Rudy Gunawan (tengah) saat menerima Ketua Forum Koordinasi Desain Penataan Daerah (Forkodetada) Jawa Barat H. Holil Aksan Umarzein bersama sejumlah tokoh Garut Selatan di Pendopo Garut, Kamis (6/4/2023). (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan mendukung kawasan pantai Garut Selatan menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK), yang saat ini tengah diusulkan oleh sejumlah tokoh asal Kabupaten Garut kepada pemerintah pusat.

“Saya mendukung sekali diusulkannya kawasan pantai Garut Selatan, seperti Santolo, Sayangheulang, dan Rancabuaya, menjadi KEK sebagai langkah percepatan pembangunan di Garut Selatan,” kata dia.

Pernyataan orang nomor satu di Kabupaten Garut itu disampaikan saat menerima kunjungan Ketua Forum Koordinasi Desain Penataan Daerah (Forkodetada) Jawa Barat H. Holil Aksan Umarzein di Pendopo Garut, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga:   Di Akhir Masa Jabatan, Bupati Rudy Gunawan Akan Fokus Menata Desa Wisata

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Forum Pengkajian Pengembangan Garut Selatan (FPPGS) H. Agus Permana, dan Budayawan Garut Selatan Oos Supyadin.

“Dengan terciptanya KEK di Garut Selatan tentunya akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat dan akselarasi pembangunan di Garut Selatan,” tambah Rudy.

Sependapat dengan Bupati Rudy Gunawan, Ketua Forkodetada Jawa Barat H. Holil Aksan Umarzein pun mendukung penuh usulan para tokoh Garut Selatan agar pantai selatan Garut menjadi KEK sebagai langkah percepatan pembangunan Jawa Barat bagian selatan sesuai Perpres Nomor 87 tahun 2021.

Baca Juga:   Promosikan Produk Kulit Garut, Bupati Rudy Gunawan dan Rombongan Bertolak ke Italia

“Kami selaku penggagas KEK pantai Garut Selatan menyatakan terima kasih atas respon dan dukungan dari Bapak Bupati Garut yang sangat antusias dan semangat agar gagasan KEK pantai Garut Selatan segera terwujud,” kata dia.

Holil menambahkan, untuk mendukung usulan KEK tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan mengundang tim ahli untuk mengkaji dan mempersiapkan segala apa yang dibutuhkan untuk menjadi usulan strategis ke Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *