Wisata

Wisatawan yang Berkunjung ke Pantai Selatan Garut Diimbau Agar Waspada

×

Wisatawan yang Berkunjung ke Pantai Selatan Garut Diimbau Agar Waspada

Sebarkan artikel ini
Wisatawan. (Ilustrasi/Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Hilangnya seorang wisatawan saat berenang di Pantai Karangpapak, Kecamatan Cikalet, Kabupaten Garut, menjadi peringatan. Cuaca yang ekstrem disertai dengan timbulnya siklon tropis membuat gelombang laut selatan Jawa semakin tak bisa diprediksi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan mengimbau wisatawan untuk lebih waspada jika pergi ke pantai. Ia mengatakan, wisatawan harus selalu memerhatikan setiap rambu-rambu yang ada.

Baca Juga:   Liburan Tahun Baru, Hotel Kelas Melati di Garut Baru Terisi 70 Persen

“Di pantai-pantai selatan itu kita menempatkan petugas untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. Tapi kalau pantai yang dikelola oleh desa itu sering menjadi satu kendala bagi kami, soalnya belum ada yang jelas bertanggung jawab,” kata dia.

Budi menambahkan, luasnya pantai di Kabupaten Garut membuat pengawasan petugas di lapangan tak maksimal. Pasalnya, sumber daya manusia petugas yang dimiliki Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Garut masih terbatas.

Baca Juga:   Liburan Tahun Baru Sepi, Pelaku Usaha Wisata Pantai di Garut Merugi

“Tahun ini kita akan mengadakan pelatihan untuk merekrut yang baru lagi untuk memitigasi hal-hal yang tak diinginkan,” kata dia.

Sebelumnya, seorang wisatawan dikabarkan hilang terseret ombak di Pantai Karang Papak, pada Selasa (9/4/2019). Koordinator Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung atau Basarnas, Joshua Banjarnahor mengatakan, hingga Rabu (10/4) sore, korban belum juga ditemukan. Meski begitu, pencarian akan terus dilakukan. (ROL/Fj)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *