Politik

Pileg di Garut, Rebutan Suara Terbanyak Antara Golkar dan Gerindra

×

Pileg di Garut, Rebutan Suara Terbanyak Antara Golkar dan Gerindra

Sebarkan artikel ini

GOSIPGARUT.ID — Fenomena Pileg 2019 di Kabupaten Garut diwarnai dengan rebutan suara terbanyak antara Partai Golkar dan Partai Gerindra. Menurut perhitungan sementara baik di internal partai, maupun hasil pleno di tingkat kecamatan, dua partai ini masing-masing meraih 8 kursi legislatif di DPRD Garut. Namun suara Golkar masih unggul tipis dari Gerindra.

Menurut Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Deden Sopian, pada Pileg Tahun 2014 Golkar memperoleh 210 ribu, tahun ini naik menjadi 222 ribu.

“Kalau melihat kursi, kita sebanding dengan Gerindra. Tapi kalau suara kita masih di atas Gerindra. Artinya, Partai Golkar masih akan memegang posisi Ketua DPRD Kabupaten Garut,” katanya kepada wartawan, di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Ahmad Yani Garut, Jumat (03/05/2019).

Baca Juga:   Mantan Kepala Polsek Pasirwangi akan Segera Dipanggil Bawaslu

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Garut, Enan, membenarkan kalau raihan suara partai Golkar masih di atas partainya. “Suara Golkar masih di atas Gerindra,” terang dia.

Selain kemungkinan kembali memegang posisi ketua DPRD dengan kelebihan suara dari pesaing terdekatnya Gerindra, partai berlambang pohon beringin ini juga berhasil menempatkan calegnya di rangking teratas perolehan suara sebanyak 17 ribu, atas nama Samsudin dari Dapil 3 Garut Selatan.

Baca Juga:   Caleg Ahmad Bajuri Jemput Calon Pemilih Hingga Pelosok Garut Selatan

“Kalau untuk DPRD Provinsi, Pak Ade Ginanjar 103 ribu suara, ini terbesar,” jelas Deden.

Ditambahkan dia, keberhasilan partainya dalam menambah suara di Pileg kali ini, berkat kepiawaian Ketua DPD Golkar dalam menempatkan calegnya, serta upaya seluruh caleg dan Partai Golkar dalam mendulang suara di semua dapil.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *