oleh

Reses Hj Uum Suhartini, di Dua Lokasi Dihadiri 370 Orang

GOSIPGARUT.ID — Seperti anggota DPRD Garut lainnya, legislator Fraksi Golkar Hj Uum Suhartini pun menyelesaikan kewajibannya, yaitu reses masa sidang 1 tahun 2019 di daerah pemilihan (Dapil) Garut 3, berjalan cukup sukses.

Dari tiga lokasi reses yang dikunjungi Uum, di dua lokasi di antaranya yang mendapat perhatian dan antusiasme warga cukup besar. Di kedua lokasi ini warga yang menghadiri acara reses legislator yang biasa dipanggil “Eyang Putri” itu mencapai 370 orang.

Massa yang hadir dalam reses Hj Uum Suhartini. (Foto: Istimewa)

“Menurut aturan, lokasi reses itu hanya dibolehkan maksimal tiga tempat, sementara yang lainnya hanya berbentuk silaturahmi. Di lokasi reses pertama, warga yang hadir mencapai 225 orang, dan di lokasi kedua sebanyak 145 orang,” kata Hj Uum, saat dihubungi GOSIPGARUT.ID lewat sambungan telepon pada Senin malam (11/3/2019).

Baca Juga:   KPU Garut Tetapkan 158 Lokasi Kampanye Terbuka di 41 Kecamatan

Ketika ditanya bagaimana situasi kegiatan reses yang dilakukannya, Uum menjawab dengan tegas bahwa respon masyarakat cukup bagus. Diakuinya, ratusan aspirasi warga yang berhasil dijaring selama reses dan silaturahmi yang dilaksanakan di sejumlah tempat Garut Selatan.

Massa yang hadir dalam reses Hj Uum Suhartini. (Foto: Istimewa)

Sayangnya, untuk progres kegiatan reses yang terbilang berhasil itu, Uum minta tidak dipublikasi di media massa. Entah apa alasannya. “Ini mah hanya info saja untuk ‘Gosip Garut’, tidak perlu dipublikasi. Bahwa selama saya reses di dapil Garut 3, antusiasme warga cukup besar,” ujar dia.

Baca Juga:   Diduga Terlibat Korupsi, Kejaksaan akan Panggil Anggota DPRD Garut

Uum yang kembali maju dalam pemilihan legislatif 2019 untuk anggota DPRD Garut, tidak menampik kalau masa reses dan silaturahmi itu ia gunakan untuk sosialisasi dirinya yang menjadi peserta pemilihan legislatif.

“Memang formalnya acara reses dan silaturahmi, tetapi sekaligus digunakan dalam rangka pengrekutan suara… He…he…,” ujar dia. (Fj/Gun)

Komentar

Berita Terkait