Berita

Gubernur Jabar: Rumah Impian Tukang Cukur di Garut Segera Terwujud

×

Gubernur Jabar: Rumah Impian Tukang Cukur di Garut Segera Terwujud

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengkuti acara dicukur massal di Situ Bagendit, Garut, Sabtu 19 Januari 2019. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, rumah layak impian para tukang cukur di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut segera terwujud berkat adanya program kredit perumahan rakyat dari pemerintah pusat dan perbankan Bank Tabungan Negara (BTN).

“Ini sebuah mimpi besar rakyat Indonesia untuk memiliki rumah yang layak,” kata Gubernur Jabar saat menghadiri peletakan batu pertama Perumahan Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) oleh Presiden Indonesia Joko Widodo di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu (19/1/2019).

Ia menuturkan, program perumahan bagi para tukang cukur itu sudah diharapkan sejak lama oleh warga Kabupaten Garut, tentunya seluruh warga Jabar.

Baca Juga:   Ridwan Kamil Kunjungi Jepang untuk Pastikan Investasi "Waste to Energy" TPPA Sampah Legok Nangka

Rumah subsidi untuk tukang cukur yang tergabung dalam PPRG itu, kata Emil, dimulai pembangunannya sebanyak 100 unit dengan bunga rendah sebesar 5 persen. “Ini mimpi kita mulai di Garut memberikan kemudahan di Indonesia, atas nama warga Jawa Barat terima kasih,” ujarnya.

Sesepuh tukang cukur asal Garut, Abah Ada menyatakan, warga Kampung Peundeuy di Kecamatan Banyuresmi sebagian besar profesinya tukang cukur yang mengharapkan rumah layak dan nyaman.

Baca Juga:   Hindari Penipuan, Gubernur Jabar Sarankan Agar Siswa Jadi Panitia "Study Tour"

Menurut dia, profesi tukang cukur sudah tidak diragukan lagi untuk mendapatkan program kredit rumah karena penghasilannya sekarang sudah besar rata-rata Rp4 juta per bulan.

“Minimalnya sebulan itu Rp4 juta sampai Rp5 juta bersih, bahkan ada yang sampai Rp7 juta,” kata Abah.

Menurut dia, penghasilan sebesar itu akan mampu membayar kredit perumahan yang dicanangkan pemerintah melalui bantuan pembiayaan perbankan. “Artinya tukang cukur sekarang bayar rumah juga mampu,” ujar Abah.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *