Hukum

Debt Collector Rampas Truk di Jalan, Perusahaan Ekspedisi Laporkan Leasing ke Polisi

×

Debt Collector Rampas Truk di Jalan, Perusahaan Ekspedisi Laporkan Leasing ke Polisi

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Debt collector.

GOSIPGARUT.ID — Kuasa hukum sebuah perusahaan ekspedisi atau jasa angkutan barang melaporkan leasing dan perusahaan penyedia jasa debt collector ke polisi. Pelaporan dilakukan karena perusahaan pemilik kendaraan itu tak terima debt collectormerampas truk di jalan.

Kronologi kejadian, pada Rabu 29 Mei 2024, No’min, sopir truk Isuzu tronton 10 roda, mengangkut kayu dari Kudus, Jawa Tengah dengan tujuan Jakarta Utara. Saat tiba di pintu Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, No’min diikuti oleh tiga mobil tidak dikenal, dua di antaranya Veloz dan Alya.

Setelah keluar pintu Tol Palimanan, No’min mampir ke pom bensin untuk istirahat dan makan. Saat istirahat itu, No’min melihat ada gelagat mencurigakan dari pengendara dan penumpang di tiga mobil tersebut. Para pelaku memfoto truk yang dikendarai No’min.

Baca Juga:   Kasus Korupsi di Jabar Sepanjang 2022 Terbanyak di Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar

“Ada tiga mobil membuntuti. Tapi waktu itu (di pintu Tol Palimanan) saya enggak curiga. Makanya saya jalan terus sampai Arjawinangun,” kata No’min usai mengadu ke Polda Jabar, Rabu (5/6/2024).

Tiba di Pasar Arjawinangun, ujar No’min, pengendara tiga mobil tersebut, memepet truk dan menyuruh No’min menepi. Namun saat itu No’min berhasil menghindar dan terus melaju.

Baca Juga:   Polda Jabar Selidiki Kasus Dugaan Penggelapan Bansos, Salah Satunya di Garut

Setelah melewati Pasar Arjawinangun, tutur No’min, para pelaku yang diduga debt collector, berhasil memepet dan menghentikan laju truk. Empat pelaku keluar dari mobil Veloz menggiring korban No’min ke sebuah gudang bernama JBA di kawasan Kedawung, Cirebon.

Di situ, korban No’min yang mempertahankan truk, ditinggalkan oleh para pelaku yang berjumlah 9 orang. Selain itu, No’min, dipaksa menandatangani surat pernyataan di atas materai terkait penyitaan truk.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *