Berita

Barnas Adjidin Terbang di Langit Bukit Haruman Jingga Garut dengan Paralayang, Pemandangan yang Menakjubkan

×

Barnas Adjidin Terbang di Langit Bukit Haruman Jingga Garut dengan Paralayang, Pemandangan yang Menakjubkan

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, mencoba langsung paralayang di Bukit Haruman Jingga, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Senin (15/04/2024). (Foto : Ilham Kautsar P)

GOSIPGARUT.ID — Bagi Penjabaf (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, paralayang merupakan suatu olahraga rekreasi, yang jika dinikmati dengan baik akan menjadi rekreasi yang luar biasa. Oleh karena itu, Senin (15/4/2024) ia tidak hanya berbicara tentang potensi paralayang di Bukit Haruman Jingga, namun juga langsung mencoba sensasi terbang, melayang-layang di langit bukit tersebut.

Baca Juga:   Meski Warga Cibatu Sudah Keluar Dana, Pengajuan Sertifikat Tanah Tidak Kunjung Beres

Untuk diketahui, rencananya Bukit Haruman Jingga dipersiapkan sebagai venue utama dalam Pekan Olahraga Kabupaten Garut (Porkab) tahun 2024 untuk cabang olahraga paralayang. Untuk itu Barnas menyatakan keinginannya agar atlet paralayang dari tingkat lokal hingga internasional menjajal keindahan pemandangan dan ketinggian yang ditawarkan oleh Garut.

“Di sini ketinggiannya cukup bagus, kemudian kalau kita lihat juga dari struktur apapun juga bagus gitu, jadi tinggal pengembangan saja, dan mudah-mudahan atlet-atlet Garut, nasional, maupun internasional, bisa berkunjung ke sini,” ujar Barnas saat diwawancara seusai mencoba paralayang di Bukit Haruman Jingga.

Baca Juga:   Barnas Adjidin Nikmati Pesona Desa Wisata Saung Ciburial: Menyuguhkan Suasana Garut Sesungguhnya

Sebagai olahraga rekreasi dan olahraga prestasi, Barnas menyatakan, pihaknya berencana mengembangkan potensi olahraga tersebut, agar bisa digemari oleh masyarakat.

Untuk olahraga prestasi, kata Barnas, diperlukan ketepatan, keindahan, jarak, waktu, dan hal lainnya menjadi kriteria, agar paralayang mampu menghasilkan prestasi.

Sementara untuk olahraga rekreasi, diperlukan spot-spot pendukung hingga pendamping profesional, karena olahraga ini tidak bisa sembarang dilakukan, dan memerlukan pendamping yang memiliki sertifikasi.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *