Berita

Satpol PP Garut Periksa Pembuat Video dan Oknum Anggota yang Dukung Cawapres Gibran

×

Satpol PP Garut Periksa Pembuat Video dan Oknum Anggota yang Dukung Cawapres Gibran

Sebarkan artikel ini
Video sejumlah anggota Satpol PP Garut yang memberi dukungan terhadap Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

GOSIPGARUT.ID — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut memeriksa pembuat video dan para oknum anggota institusi itu dalam video dukungan kepada calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

“Saat ini kaitan dengan video tersebut, sedang kami proses dengan Provost Satpol PP Garut,” Kata Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Satpol PP Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan, dilansir dari Antara Selasa (2/1/2024).

Ia sangat menyayangkan kejadian tersebut, terlebih Satpol PP Garut telah menyatakan ikrar netralitas pada Pemilu 2024.

Baca Juga:   Sempat Saling Kejar dengan Petugas, Gepeng di Garut Diamankan

Tubagus menyatakan Satpol PP Garut bergerak cepat menangani persoalan tersebut dengan memanggil setiap orang yang ada di video tersebut. Soal kapan waktu video dibuat, Satpol PP Garut masih mendalami lebih lanjut.

“Kami belum bisa memastikan kapan video itu dibuat, namun kemungkinan sebelum pelaksanaan ikrar. Untuk pengambilan videonya diperkirakan di salah satu pos yang ada di pusat kota,” ungkapnya.

Baca Juga:   Tekan Pelajar Bolos Sekolah, Satpol PP Garut Razia Warnet

Menurut Tubagus, status seluruh pegawai dalam video bukan aparatur sipil negara (ASN), baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Namun, ia kembali menegaskan belum mengetahui dengan pasti kronologi video tersebut dibuat. “Kami juga akan investigasi siapa pembuat videonya, takutnya ada orang partai yang mengiming-imingi. Kami lakukan investigasi, kami pastikan Satpol PP netral,” tegasnya. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *