Berita

Bupati Garut Minta Aparatnya untuk Distribusikan Beras Langsung kepada Warga Tidak Mampu

×

Bupati Garut Minta Aparatnya untuk Distribusikan Beras Langsung kepada Warga Tidak Mampu

Sebarkan artikel ini
Bupati Garut Rudy Gunawan (tengah) pimpin Apel Khusus di Area Luar Gedung Pendopo Garut, Rabu (06/09/2023). (Foto: Anggana Mulia Karsa Kurniawan)

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan memberikan bantuan beras kepada warga tidak mampu di wilayahnya. Dalam upaya mempercepat distribusi bantuan, para aparat Pemkab Garut diminta Bupati Rudy Gunawan untuk menyerahkan beras bantuan secara langsung kepada penerima manfaat di 42 kecamatan.

“Setiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah) akan dikasih masing-masing 2.5 ton untuk 1 kecamatan. Beras tersebut harus disampaikan oleh pegawai negeri kepada orang yang tidak punya beras, dikasihkan (secara langsung),” ujar Rudy, Rabu, (6/9/2023).

Ia menjelaskan bahwa Pemkab Garut telah menyiapkan beras cadangan sebanyak 100 ton untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini akan disalurkan secara merata ke seluruh kecamatan, dengan porsi yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang kurang mampu.

Baca Juga:   Satlantas Polres Garut Pasang Stiker "Ayo Pakai Masker" pada Kendaraan Roda Empat

“Nanti ke 42 kecamatan ke daerah-daerah mana dia (PNS) ngasihin lah, 1 orang itu sekarang itu hanya sekitar 2,5 kilo gitu sesuai ketentuan. Jadi satu rumah itu kalau ada 4 (orang), (dapat) 10 kilo (beras), kalau ada 6 (orang) 15 kilo (beras), tapi yang ini untuk yang miskin ya,” tegas Rudy.

Dengan komitmen yang kuat dari Pemkab Garut, bupati mengharapkan masalah kekeringan, kebakaran, dan kenaikan harga bahan pokok dapat segera diatasi demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Pelarangan Aktivitas dan Pembangunan Masjid Ahmadiyah, Bupati Garut Siap Digugat

Bupati Rudy Gunawan mengajak seluruh Kepala SKPD di Kabupaten Garut untuk bersatu dalam mengatasi masalah kekeringan hingga kenaikan harga bahan pokok.

Ia menyampaikan bahwa langkah sistematis yang dilakukannya adalah memastikan kebutuhan rumah tangga terpenuhi. Setelah itu, perhatian akan dialihkan ke sektor pertanian.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *