Berita

Legislator Jabar Asal Garut Siap Usulkan Insentif Guru SMA Terbuka Agar Dinaikkan

×

Legislator Jabar Asal Garut Siap Usulkan Insentif Guru SMA Terbuka Agar Dinaikkan

Sebarkan artikel ini
Legislator Jawa Barat asal Garut, Enjang Tedi. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Legislator asal Garut di DPRD Provinsi Jawa Barat, Enjang Tedi, menyatakan siap mengusulkan aspirasi guru SMA Terbuka yang mengharapkan ada kenaikkan insentif dari sebelumnya Rp950 ribu per bulan bisa lebih besar sebagai bentuk dukungan pemerintah agar guru lebih semangat melaksanakan tugasnya.

“Kita akan dorong pemerintah agar menaikkan insentif untuk guru pamong, sesuai aspirasi yang mereka sampaikan,” kata Enjang, Selasa (8/8/2023).

Politisi Partai Amanat Nasional ini menuturkan, dalam kegiatan reses itu menghadirkan sejumlah kalangan masyarakat, termasuk di antaranya guru pamong atau guru yang bertugas di sekolah terbuka tingkat SMA sederajat.

Baca Juga:   Legislator Jabar Sebut SDM dan SDA Garut Unggul, Tinggal Bagaimana Mengoptimalkannya

Usulan dari guru pamong itu, kata Enjang, mengharapkan anggota DPRD Jabar untuk mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Jabar agar menaikkan insentif lebih tinggi dari yang selama ini diterima sebesar Rp950 ribu per bulan.

“Mereka ini menerima honor Rp950 ribu per bulan, mereka mengusulkan ada kenaikan, namun permintaan besarannya tidak ada, untuk itu akan kami dorong di provinsi,” ujarnyq.

Baca Juga:   Kasus Bullying Tinggi, Legislator Jabar Minta Pemkab Garut Segera Bentuk KPAID

Enjang menyampaikan Komisi V sebagai mitra kerja dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jabar akan menyampaikan aspirasi guru SMA Terbuka di Garut terkait perhatian insentifnya yang sudah bertahun-tahun menerima honor sebesar Rp950 ribu.

Program guru SMA Terbuka yang sudah berjalan sejak 2017 itu, kata dia, tentu harus ada kajian kembali terkait pemberian honornya agar tidak telat seperti kejadian tahun 2022 sempat tersendat pembayarannya karena ada beberapa masalah.

Baca Juga:   Pegawai Non ASN Ternyata Bisa Dapat Gaji 13, Ada Sejumlah Syarat untuk Mendapatkannya
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *