Politik

Tiga Bakal Calon Bupati Garut Berebut Rekomendasi DPP PAN, Ada Nama Hilman Umar Basori dan Enjang Tedi

×

Tiga Bakal Calon Bupati Garut Berebut Rekomendasi DPP PAN, Ada Nama Hilman Umar Basori dan Enjang Tedi

Sebarkan artikel ini
Kantor DPD PAN Garut. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Tiga bakal calon Bupati Garut disebut tengah berebut rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pilkada 2024. Ketiga bakal calon tersebut kini namanya menguat dalam penjaringan calon bupati yang tengah berjalan di DPD PAN Garut, setelah salah satu bakal calon menarik diri dari arena penjaringan calon bupati itu.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Garut Moh Reza Ansori, menyatakan dari ketiga bakal calon bupati yang tengah “adu kuat” berebut rekomendasi DPP PAN itu ada nama Dr. Hilman Umar Basori, M.Pd, dan H. Enjang Tedi, S.Sos., M.Sos. Sementara nama yang ketiga yakni Irwandani, S.IP., M.Si, di mana dia adalah merupakan Ketua DPD PAN Garut.

“Ya, dari tiga bakal calon bupati yang kini tengah mengikuti penjaringan di DPD PAN Garut, dua di antaranya datang dari internal partai, dan satu dari eksternal partai,” jelas dia, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga:   Sejumlah PAC PPP Usulkan Yudi Lasminingrat dan Aji M Iqbal untuk Pilkada Garut

Reza menambahkan, dari internal partai, selain Irwandani yang ikut penjaringan calon bupati, juga ada Enjang Tedi. Enjang saat ini menjabat sebagai Anggota Fraksi PAN DPRD Provinsi Jawa Barat. Sedangkan peserta dari eksternal partai adalah Hilman Umar Basori yang dikenal masyarakat luas sebagai tokoh muda dari kalangan pondok pesantren.

DPP PAN, kata dia, sudah melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pilkada dan mengundang seluruh bakal calon kepala daerah yang mendaftar di PAN seluruh Indonesia. Dari Garut sendiri bakal calon yang menghadiri undangan Rakornas DPP PAN yakni Hilman Umar Basori, Enjang Tedi, dan Irwandani.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *