Jawa Barat

Dalam Dua Hari Perayaan Idul Fitri di Jawa Barat Berjalan Aman dan Lancar

×

Dalam Dua Hari Perayaan Idul Fitri di Jawa Barat Berjalan Aman dan Lancar

Sebarkan artikel ini
Shalat Idul Fitri di Alun-alun Garut yang berlangsung Sabtu (22/4/2023). (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan kondusivitas di Jawa Barat (Jabar) dalam kondisi aman dan lancar meskipun masyarakat dalam dua hari ini ada yang merayakan Hari Idul Fitri 1444 Hijriah.

Menurutnya hari Lebaran yang dirayakan masyarakat pada hari Jumat (21/4/2023) maupun hari Sabtu (22/4/2023 berlangsung tanpa ada permasalahan yang berarti. Seperti diketahui sebagian masyarakat ada yang merayakan Lebaran pada Jumat (21/4/2023), sebagaimana yang ditetapkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Terjadi dua Lebaran saya kira tidak ada masalah, kemarin saya pantau juga lancar yang di hari Jumat (21/4/2023) dan sekarang mayoritas di hari Sabtu juga lancar,” kata Ridwan Kamil usai shalat Id di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga:   Gubernur Jabar Kenalkan Alat Tes Covid-19 Penemuan Unpad dan ITB

Di samping itu, dia juga menyampaikan arus mudik pada H-1 Lebaran hingga Sabtu ini dalam kondisi yang lancar. Untuk itu, ia pun berterima kasih kepada petugas di lapangan yang tetap bekerja pada hari raya guna memastikan lalu lintas lancar.

“Mudah mudahan tugasnya menjadi sebuah kebaikan yang menjadi doa,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga:   Polisi Tengah Memburu Orang yang Mengaku Sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi

Meski begitu, ia menyampaikan pihaknya bersama kepolisian pun kini mulai mengantisipasi pergerakan masyarakat ke sejumlah daerah wisata dan juga terkait arus balik. Gubernur memprediksi arus lalu lintas ke lokasi wisata itu mulai terjadi pada siang ini.

“Yang penting jaga ketertiban kalau ada apa-apa bisa hubungi kepolisian, dan yang terpenting kita melakukan libur ini dalam suasana Covid-19 memang sudah surut,” kata Ridwan Kamil.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *