Berita

Bupati Rudy Gunawan: Pelaksanaan Pilkades Serentak Garut Berjalan Lancar dan Aman

×

Bupati Rudy Gunawan: Pelaksanaan Pilkades Serentak Garut Berjalan Lancar dan Aman

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II Tahap II Tahun 2023 di Kabupaten Garut diklaim berjalan lancar dan sangat aman dengan tingkat partisipasi masyarakat terbilang tinggi.

GOSIPGARUT.ID — Bupati Garut Rudy Gunawan menyebutkan bila pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II Tahap II Tahun 2023 di Kabupaten Garut berjalan lancar dan sangat aman dengan tingkat partisipasi masyarakat terbilang tinggi.

“(Berdasarkan informasi) dari mulai SKPD (Satuan Kerja Perangakt Daerah) yang ada di 28 kecamatan sampai jam sebelas, partisipasi sudah di atas 80 persen. Artinya bahwa ada kegairahan dari masyarakat Garut untuk mencoblos pemimpin di desanya masing-masing. Kondisi pelaksanaan Pilkades saat ini berlangsung dengan sangat aman,” kata Rudy, Senin (15/5/2023).

Guna memastikan kelancaran dan keamanan Pilkades Serentak, Pemkab Garut mengerahkan sumber daya manusianya dari seluruh SKPD memantau jalannya pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Baca Juga:   Tata Ruang Kampung Dukuh Garut Masuk Warisan Budaya Takbenda Provinsi Jawa Barat 2024

Rudy sendiri bersama rombongan melakukan pemantauan Pilkades ke beberapa desa di sejumlah kecamatan. Antara lain di Desa Cipancar Kecamatan Leles, dan Desa Sukakarya Kecamatan Banyuresmi.

Ia pun memastikan akan terus memantau jalannya pelaksanaan Pilkades Serentak itu. Terutama saat-saat kritis penghitungan hasil pemungutan suara. “Saya kira semuanya akan berjalan dengan lancar. Insya Allah,” ujarnya.

Baca Juga:   11 Korban Pemerkosaan Guru Pesantren di Bandung Adalah Warga Garut, Begini Cerita Orang Tuanya

Pilkades Serentak pada 2023 sendiri berlangsung di sebanyak 82 desa tersebar di 28 kecamatan dengan jumlah calon kepala desa peserta mencapai sebanyak 308 orang, dan jumlah hak pilih mencapai lebih 280 ribu.

Sebelumnya, Rudy berharap Pilkades Serentak dapat menghasilkan para pemimpin amanah, dan dapat menghapus persoalan yang ada untuk menatap masa depan yang jauh lebih baik.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *