Berita

Sopir Elf Bawa Golok Saat Macet di Limbangan Garut Diancam 10 Tahun Penjara

×

Sopir Elf Bawa Golok Saat Macet di Limbangan Garut Diancam 10 Tahun Penjara

Sebarkan artikel ini
BB (48), sopir angkutan umum jenis elf jurusan Bandung-Ciamis yang mengancam pengemudi lain dengan golok saat kondisi jalanan macet di Limbangan, Kabupaten Garut, diancam hukuman 10 tahun penjara. (Foto: Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Sopir angkutan umum jenis elf jurusan Bandung-Ciamis yang mengancam pengemudi lain dengan golok saat kondisi jalanan macet di Limbangan, Kabupaten Garut, diancam hukuman 10 tahun penjara.

“Dalam kasus ini kami kenakan Undang-undang Darurat dengan ancaman 10 tahun penjara,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, Jumat (21/4/2023).

Ia menuturkan Kepolisian Resor Garut mendapatkan informasi adanya sopir elf yang melawan arus saat kondisi jalan macet di Jalan Limbangan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, Rabu (19/4/2023) malam.

Baca Juga:   Tanggulangi Kemiskinan, Pemkab Garut Lindungi 15 Ribu Pekerja Rentan dengan Program BPJS

Sopir berinisial BB (48) warga Kabupaten Ciamis tersebut, lanjut Rio, mengacungkan golok kepada sopir tangki yang melaju dari arah berlawanan karena menghalangi laju kendaraannya.

“Aksi sopir itu sempat viral di media sosial, lalu kami perintahkan anggota, tidak lama kami berhasil menangkap pelakunya,” kata Kapolres.

Akibat perbuatannya itu tersangka harus berurusan dengan polisi dan ditahan di Markas Polres Garut untuk menjalani proses hukum lebih lanjut dan dijerat Undang-undang RI Nomor 12 Tahun 1951 atau Undang-undang Darurat.

Baca Juga:   Kemendikbudristek Dorong Ekosistem Pendidikan Garut Percepat Penyerapan Dana PIP

Kapolres menegaskan penangkapan sopir elf yang bertindak premanisme itu karena telah mengganggu keamanan dan ketertiban umum, terlebih saat kondisi jalanan sedang macet karena musim arus mudik.

Aksi premanisme itu, kata dia, tidak boleh ada di Kabupaten Garut, jika masih ada maka akan ditindak tegas seperti yang sudah dilakukan saat ini oleh Polres Garut.

Baca Juga:   Sebelum Menyiram oleh Air Mendidih, Suami di Garut Pukul Istrinya dengan Sarung Golok

“Ini bukan hanya peringatan untuk sopir elf lainnya, tapi buat seluruh masyarakat, tolong lakukan yang terbaik saja, harus sama-sama tahan diri di jalan,” kata Rio.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *