Berita

Selama Dua Hari, FKKKS Garut Menggelar Raker di Pantai Selatan

×

Selama Dua Hari, FKKKS Garut Menggelar Raker di Pantai Selatan

Sebarkan artikel ini
Selama dua hari, Sabtu - Minggu (11-12/Desember 2021), FKKKS Garut menggelar rapat kerja di pantai selatan Garut. (Foto: Iwan Setiawan)

GOSIPGARUT.ID — Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FKKKS) Kabupaten Garut menggelar rapat kerja (raker) sebagai sarana evaluasi dan membuat program kerja. Raker berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu (11-12/Desember 2021) di Wisma Lapan, pantai selatan, Kabupaten Garut.

Dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, H. Suherman. Raker tersebut juga dihadiri Ketua PGRI Kabupaten Garut H. Mahdar Suhendar, para Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan dari Kecamatan Cisompet dan Cikelet, serta seluruh Ketua K2S dari 42 kecamatan se-Kabupaten Garut.

Suherman mengatakan, adanya forum K3S ini dapat meningkatkan silaturahmi antarkepala sekolah, dan sarana bertukar pendapat terutama dalam meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Hari Ini Nurdin Yana Dilantik Jadi Sekda Garut, Ini Pesan dari Pendiri PISP

“Saya juga berharap forum ini dapat meningkatkan kerja sama dengan steakholder yang ada, seperti organisasi profesi (PGRI) dan Dewan Pendidikan,” ujar dia.

Suherman mengemukakan, karena FK3S sudah mempunyai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, maka sebaiknya kalau forum ini mendapat legalitas dari Kemenhumham agar forum bisa mendapatkan fasilitas bantuan.

Ketua PGRI Garut, Mahdar menyebutkan, selama dua tahun masa pandemi Covid-19, tidak ada yang mampu menghentikan guru untuk mentransper ilmu kepada anak didiknya. Mereka terus menjalankan kewajibannya dengan berbagai cara, meskipun rintangan dan tantangan silih berganti menghadangnya.

Baca Juga:   Ngabuburit di Pantai Selatan, BMKG Imbau Tetap Waspada Munculnya Gelombang Tinggi

“Di masa pandemi, meski pemerintah tidak membuka sekolah untuk belajar tatap muka, tapi guru tetap berusaha dengan berbagai cara agar bisa menyampaikan ilmu kepada anak didiknya,” kata dia. (Iwan Setiawan)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *