oleh

Penyanyi Asal Tasikmalaya Raih Tropy Bupati Garut dalam Lomba Nyanyi Pop Religi

GOSIPGARUT.ID — Penyanyi asal Tasikmalaya, Wulan, meraih trophy Bupati Garut Rudy Gunawan dalam gelaran Lomba Nyanyi Pop Religi se-Jawa Barat yang diselenggarakan Grup Golden Memories Garut (GGG) di Hotel Harmoni Garut pada Minggu (13 Juni 2021) lalu.

Dalam lomba tersebut Wulan yang ikut di kategori penyanyi wanita usia 25 tahun ke atas itu meraih nilai tertinggi, yakni 1096, mengalahkan juara 1 kategori wanita usia 46 tahun ke atas Yuli Satrianti (Garut) dan juara 1 pria usia 25 tahun ke atas yaitu Cep Deden (Garut).

Menurut Ketua GGG sekaligus ketua penyelenggara, Zaki Resmana Saleh, SH, MH pelaksaanana lomba tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Saat tehnical meeting, yaitu sehari sebelum pelaksanaan lomba, di sekretariat GGG sebanyak 62 penyanyi dari tiga kategori diharuskan mengikuti rapid test antigen oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Garut dan dinyatakan semuanya negatif.

Baca Juga:   Dikabarkan Lolos ke Senayan, Penyanyi Asal Garut Ini Banjir Ucapan Selamat

“Waktu itu juga diumumkan semua penyanyi dinyatakan negatif dan diperbolehkan mengikuti lomba,” terang Zakki, Selasa (15/6/2021).

Demikian pula saat pelaksanaan lomba, juga dilakukan prokes yang sangat ketat. Setiap penyanyi diwajibkan memakai masker begitu masuk ke arena lomba. Saat mereka bernyanyi diharuskan menggunakan sarung mik yang telah dibagikan panitia. Dan, karena tengah pandemi Covid-19, jumlah peserta dibatasi hanya 62 orang.

Baca Juga:   20 Tahun Silam Pelawak Nunung Sempat Menggunakan Ekstasi

“Lomba sendiri dibagi dalam tiga sesi pagi siang dan sore. Jadi para penyanyi yang datang dibatasi 20 orang sesuai kategori usia. Setelah itu mereka diharuskan keluar gedung untuk menghindari kerumunan. Para penonton juga dibatasi, sehingga dari kapasitas 200 kursi yang terisi hanya 25 persen saja,” ujar Zakki.

Sejumlah peserta Lomba Nyanyi Pop Religi se-Jabar yang menjadi juara. (Foto: Trabela)

Ia menambahkan lomba dibagi dalam tiga katagori, yaitu pria usia 25 tahun ke atas, wanita 25 tahun sampai 45 tahun, dan kategori wanita usia 45 tahun ke atas.

“Sebagai peraih nilai tertinggi dan sekaligus meraih trophy Bupati Garut Rudy Gunawan yaitu Wulan penyanyi asal Tasikmalaya dengan nilai 1096 yang ikut di kategori usia 25 tahun ke atas,” kata Zakki.

Baca Juga:   Alih-alih Ingin Jadi Musisi, Novi Cindy Ary Malah Jatuh Hati Jadi Penulis

Pantauan GOSIPGARUT.ID di lokasi, lomba dibuka oleh Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Ketua HAPMI Jabar Rd Gunawan Sumadikara serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut Budi Gan Gan. Usai membuka acara bupati memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Para peserta merasa puas dengan event tersebut. Selain peserta mendapatkan cindera mata dari sponsor juga lomba melibatkan dewan juri dinilai cukup kualifide, yaitu Dian Rubiana (Garut) dan Pen Roesli (Purwakarta). Lomba itu pun dimeriahkan dengan penampilan artis penyanyi ibukota asal Garut Irma Rahim. ***

Komentar

Berita Terkait