oleh

Alumni GMNI Garut Sarankan Pengurus PA GMNI Diisi Banyak Warna

GOSIPGARUT.ID — Perhelatan kongres Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) akan berlangsung dalam waktu dekat. Kongres itu merupakan agenda internal organisasi yang dilangsungkan setiap empat tahun sekali.

Menurut salah seorang alumni GMNI dari Garut, Bung Kalam, agenda ini dilaksanakan sebagai amanat konstitusi organisasi untuk menentukan kepemimpinan organisasi tingkat pusat serta menentukan langkah-langkah kebijakan organisasi untuk masa periode selanjutnya.

“Pelaksanaan kongres PA GMNI IV ini dilangsungkan di Bandung pada tanggal 21-23 Juni 2021, yang teknis pelaksanaannya dilakukan secara hybrid. Sistem ini adalah pelaksanaan kongres dengan kehadiran kepesertaan kombinasi kehadiran secara fisik dan secara online,” ujar dia, Selasa (15/6/2021).

Bung Kalam memaparkan, untuk peserta yang hadir secara fisik di arena kongres yaitu utusan dari pengurus DPD tingkat provinsi, sementara untuk peserta yang hadir secara online yaitu dari unsur DPC.

Baca Juga:   Bawaslu Garut Selidiki Penyebaran Kalender PKH Bergambar Capres

Sistem hybrid tersebut, kata dia, dilaksanakan berdasarkan pertimbangan di tengah-tengah wabah Covid-19 yang masih belum berakhir. Tentu peserta yang hadir secara fisik pun dilakukan swab antigen terlebih dahulu dan mengedepankan protokol kesehatan.

“Antusiasme alumni GMNI banyak menaruh harapan pada pelaksanaan kongres ini. Tentu harapan itu sejalan dengan prinsip pembangunan organisasi yang lebih baik dan sejalan dengan perkembangan jaman,” ucap Bung Kalam.

Baca Juga:   PPP Garut Perkuat Keberadaan Saksi di Setiap TPS

Ia menaruh harapan agar kongres ini menjadi ruang evaluasi bagi segenap keluarga besar Alumni GMNI, untuk membuat organisasi PA GMNI ke depan semakin baik.

Bung Kalam juga mengharapkan agar komposisi pengurus PA GMNI ke depan lebih berwarna atau pengurus pelangi. Dengan demikian tidak ada kesan bahwa PA GMNI tidak dominan satu warna.

Baca Juga:   PDI Perjuangan Dorong PKBM di Garut untuk Terus Selenggarakan KBM

“Alumni GMNI yang berada pada ruang-ruang lain, baik yang ada di partai politik, lembaga profesi, ruang-ruang bisnis harus mulai menunjukkan eksistensinya,” kata dia.

Kalam menuturkan, banyak alumni GMNI yang juga berkiprah di partai Gerindra, partai Golkar, partai Nasdem, PAN terutama yang masih muda-muda yang bisa mengisi komposisi pada kabinet kepengurusan PA GMNI ke depan, untuk sama-sama mengawal dan menyuburkan pemikiran-pemikiran Bung Karno. (Yuyus)

Komentar