oleh

Nambah 63 Kasus Positif Covid-19 di Garut pada Jum’at (16/10), Total 414 Orang

GOSIPGARUT.ID — Terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut pada Jum’at, 16 Oktober 2020. Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Yeni Yunita, menyebut penambahan tersebut mencapai 63 orang.

Dengan penambahan tersebut maka total konfirmasi positif di Kabupaten Garut saat ini terdapat 414 kasus. Rinciannya, 0 kasus isolasi mandiri, 150 kasus isolasi rumah sakit/perawatan, 250 kasus sembuh dan 14 kasus meninggal.

“Menindaklanjuti hasil testing, tracing dan tracking, maka hari ini (Jum’at, 16/10/2020) berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR Laboratorium RSUD dr. Slamet Garut pada sampel sebanyak 249, ditemukan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 62 orang, dan 1 orang kasus konfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil pemeriksaan RT-PCR fasilitas kesehatan lain,” jelas Yeni.

Ia menuturkan, ancaman penularan virus Covid-19 di keluarga (klaster keluarga) semakin meningkat. Klaster keluarga ini merupakan penularan virus dari salah satu anggota keluarga pada anggota keluarga yang lainnya. Oleh karena itu, upaya pencegahan menjadi sangat penting, dengan menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan di dalam keluarga itu sendiri.

Baca Juga:   Siswi SMP Plus Hikmah Juara Lomba Panahan di Garut

“Upaya pencegahan penularan virus (klaster keluarga) bertujuan mengurangi risiko penularan, melalui tetap memakai masker di rumah, terapkan etika batuk dan bersin, cuci tangan, makan bergizi seimbang, istirahat yang cukup serta kelola stres,” kata Yeni. ***

Komentar

Berita Terkait