Berita

SPP Bantu Warga yang Lahan Garapannya Terkena Bencana Garut Selatan

×

SPP Bantu Warga yang Lahan Garapannya Terkena Bencana Garut Selatan

Sebarkan artikel ini
Bantuan dari Serikat Petani Pasundan (SPP) untuk korban bencana di Garut Selatan. (Foto: Ai Respati)

GOSIPGARUT.ID — Dampak bencana banjir bandang di Garut Selatan tidak hanya dirasakan oleh warga yang rumahnya terendam banjir, namun juga dirasakan oleh warga yang lahan garapannya ikut terendam banjir sehingga harus kehilangan sumber penghasilan.

Serikat Petani Pasundan (SPP), yang basisnya petani penggarap dan buruh perkebunan, ikut prihatin dan menggalang kepedulian dari sesama anggota SPP bagi rekannya yang tertimpa musibah di Garut Selatan.
Bentuk kepedulian berupa hasil pertanian seperti singkong, mentimun, kol, beras, dan kebutuhan pokok lainnya disalurkan di posko Kampung Cinisti, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Jum’at (16/10/2020).

Penanggung jawab Baksos SPP Wildan Arya Gumilar mengatakan, bantuan itu direncanakan disalurkan ke beberapa desa di Garut Selatan yang terdampak bencana secara bertahap disesuaikan kebutuhan masing-masing wilayahnya.

Baca Juga:   Bangunan di Jalur KA Garut - Cibatu Dapat Biaya Bongkar Rp250 Ribu

“Bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban kebutuhan masyarakat tidak hanya yang terendam banjir namun juga warga yang terdampak banjir selama masa pemulihan bencana,” kata dia.

Wildan menjelaskan, anggota SPP yang peduli tidak hanya dari Kabupaten Garut namun juga ada yang dari Tasikmalaya dan Ciamis.Bantuan pun akan disalurkan bukan hanya bagi warga yang terendam banjir namun juga kepada warga yang terdampak banjir karena kehilangan sumber penghasilan.

Baca Juga:   SMKN 1 Garut Bantu Korban Bencana Garut Selatan dari Hasil Iuran Para Guru

“Kami memiliki data berdasarkan laporan langsung dari anggota SPP di lapangan sehingga kami bisa menyalurkan bantuan secara tepat waktu dan juga tepat sasaran penerimanya,” ujarnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *