oleh

Bupati Garut Terharu Saat Tahu Desa Margamulya Berada di Tengah Hutan

GOSIPGARUT.ID — Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku terharu saat mengetahui keberadaan Desa Margamulya, Kecamatan Cisompet. Pasalnya, saat ia menginjakkan kakinya di desa tersebut Kamis (09/07/2020), diketahuinya benar-benar berada di pedalaman dan di tengah hutan.

“Saya berada di pedalaman sekali, saya merasa terharu sekali. Di sini (Desa Margamulya, Kecamatan Cisompet), sebuah daerah perbatasan daerah Cikajang dan Pakenjeng, ini benar benar berada di tengah hutan dari jalan raya kurang lebih 14 kilometer,” kata dia, saat meresmikan sekaligus membuka jalan pedesaan di area Kantor Desa Margamulya.

Baca Juga:   Pendiri Kampung Teknologi di Garut Dipanggil Kantor Sekretariat Presiden

Meski merasa terharu, Rudy yang didampingi Camat Cisompet Rahmat Alamsyah, juga mengaku kagum dengan kehebatan warga Desa Margamulya yang mampu membangun jalan sepanjang 350 meter, dengan lebar 2.5 meter dan tinggi 10 centimeter.

Bupati Garut Rudy Gunawan saat berkunjung ke Desa Margamulya, Kecamatan Cisompet, Kamis (09/07/2020). (Foto: Yan AS)

“Tapi ada yang hebat. Saya berada di sini karena pembangunan infrastrukturnya luar biasa. Hanya dengan Rp156 juta mereka sudah mampu membangun jalan lebar 2, 5 meter tinggi 10 centimeter dan panjang hampir 350 meter,” ujarnya.

Baca Juga:   Bupati Garut Larang Warga Tinggal di Bantaran Sungai Cimanuk

Rudy mengatakan betapa hebatnya warga Desa Margamulya yang berhasil membangun jalan ini, padahal biaya material ke lokasi itu sangat mahal. Maski begitu, tambahnya, bila dilakukan dengan gotong royong semuanya dapat terwujud.

“Ini menjadi perhatian bagi saya selaku kepala daerah,” pungkasnya. (Yan AS)

Komentar

Berita Terkait