oleh

BLTDD Cisewu Kembali Dibagikan, Kini untuk Bulan Mei dan Juni

GOSIPGARUT.ID — Bantuan lansung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, kembali dibagikan kepada 102 penerima manfaat, Jumat 3 Juli 2020.

Pembagian bantuan dalam rangka penanggulangan dampak pandemi Covid-19 itu dilakukan langsung oleh Kepala Desa Udan Rukmana yang didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisewu di aula desa blok Lemah Luhur.

Sekretaris Desa Cisewu Beben Sopandi menerangkan, prosesi pembagian BLTDD itu berjalan aman dan tertib. Semua penerima manfaat yang hadir pada pembagian BLTDD tahap pertama (bulan April) lalu, saat ini kembali hadir dan menerima BLTDD untuk tahap dua dan tiga (Mei dan Juni).

Baca Juga:   "Sunda Rasa" dan "Teh Kok", Rumah Makan Pilihan di Jalur Ini

“Jadi untuk pembagian BLTDD kali ini, semua penerima manfaat menerima bantuan doble, karena kami membagikan sekaligus untuk dua bulan dari tiga bulan yang diprogramkan. Besarnya Rp1,2 juta per orang, untuk pembayaran bulan Mei dan Juni,” terang dia.

Beben menjelaskan, pada bulan Mei lalu pihaknya sudah membagikan BLTDD untuk bulan April sebesar Rp600 ribu per orang. Pembagian dilakulan di tempat yang sama juga melibatkan kehadiran Forkopimcam. ***

Baca Juga:   Truk Pembawa Logistik Pemilu Tiba di Cisewu dan Talegong Pukul 14.00 WIB

Komentar

Berita Terkait