Berita

129 Siswa SMKN 11 Garut yang Sedang PKL di Sejumlah Kota Terpaksa Dipulangkan

×

129 Siswa SMKN 11 Garut yang Sedang PKL di Sejumlah Kota Terpaksa Dipulangkan

Sebarkan artikel ini
Sejumlah siswa SMKN 11 Garut yang dipulangkan dari PKL akan menjalani tes kesehatan di Puskesmas Cisewu. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 129 siswa SMKN 11 Garut yang sedang melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di sejumlah kota terpaksa dipulangkan karena adanya intruksi pemerintah agar siswa sekolah dirumahkan terkait mewabahnya Cavid-19.

Ketua Panitia PKL SMKN 11 Garut, Ade Gunawan, mengatakan pemulangan ke-129 siswanya itu dilakukan pada Selasa (17/3/2020) pagi. Para siswa tersebut langsung dijemput oleh para gurunya dari tiga tempat, yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Garut.

“Kini, para siswa sudah sampai di Cisewu (lokasi keberadaan SMKN 11 Garut). Setibanya di kampung halaman, mereka langsung menjalani pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Cisewu. Alhamdulillah semuanya sehat,” terang dia, Selasa (17/3/2020) malam.

Baca Juga:   Berubah, Tampilan Bangunan SMKN 11 Garut Akan Terkesan Mewah dan Indah

Ade menjelaskan, semula ke-129 siswa SMKN 11 Garut itu akan melaksanakan PKL hingga tanggal 16 April 2020. Tapi berhubung ada instruksi pemerintah tentang pencegahan virus corona, maka terpaksa mereka dipulangkan.

“Anak-anak sudah melaksanakan PKL sejak tanggal 3 Maret 2020 lalu. Mereka bekerja di sejumlah perusahaan dan instansi. Ada yang di Kota Garut, Kota Bandung, dan sejumlah tempat di Kabupaten Bandung,” ujarnya. ***

Baca Juga:   Gugus Tugas Covid-19 Temukan 40 Karyawan PT Changsin Terpapar Corona
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *