oleh

Masker Dijual Mahal di Garut, Legislator Ade Kaca Minta Aparat Bertindak Tegas

GOSIPGARUT.ID — Polisi menemukan sebuah toko di kawasan Garut Kota yang menjual masker cukup mahal, yakni Rp200 ribu per boks. Menanggapi hal itu, legislator di DPRD Jawa Barat, Ade Kaca meminta aparat keamanan untuk menindak tegas para spekulan yang mencoba menimbun masker dengan tujuan untuk dijual dengan harga mahal.

“Saya berharap di Garut tidak terjadi penimbunan masker yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. Kalaupun ada, saya berharap aparat kepolisian menindak tegas para pelakunya,” tegas dia, usai melaksanakan reses ke II masa sidang 2019-2020, bersama pengurus dan anggota Aisyiah Kabupaten Garut, Rabu (04/03/2020).

Ade mengaku, sudah mendapat informasi bahwa Pemkab Garut sudah menyiapkan 10 ribu masker sebagai salah satu upaya menangkal penyebaran Corona. Bahkan Bupati Garut telah berupaya menambah 50 ribu stok masker, namun di pasaran Jakarta stoknya langka.

Selain meminta ketegasan aparat soal penjual masker yang mahal, anggota Komisi 5 DPRD Jawa Barat ini pun meminta kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan untuk bergerak cepat mengantisipasi penyebaran virus yang mematikan itu.

Baca Juga:   Klinik Pratama Muhammadiyah di Garut Tingkatkan Fasilitas Kesehatan

“Saya berharap Pemkab Garut, dalam hal ini bupati dan Dinas Kesehatan, untuk bergerak cepat melakukan antisipasi terutama di tempat-tempat keramaian seperti terminal. Sebab terminal meeupakan tempat transit penumpang dari berbagai wilayah,” kata legislator dari Dapil Kabupaten Garut ini. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait