oleh

PDI Perjuangan Jabar Gelar “Fit and Proper Test” Calon Ketua PAC Se-Garut

GOSIPGARUT.ID — DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)Jawa Barat menggelar tahapan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) calon Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Garut. Acara digelar di Hotel Agusta, Minggu (01/03/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan mengatakan tahapan fit and proper testvini baru pertama dilaksanakan, dan secara serentak dilakukan di seluruh kota/kabupaten, termasuk hari ini di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut.

Fit and proper test ini dilakukan untuk penjaringan calon Ketua PAC yang terbaik, dan paling utama kita ingin melihat yang kompeten dan memiliki konsep jelas untuk membesarkan PDI Perjuangan. Selain itu juga untuk meningkatkan kinerja mesin partai untuk pemenangan di legislatif 2024,” tutur anggota DPRD Garut itu.

Baca Juga:   ASN di Garut Jangan Coba-coba Ikuti Kegiatan Politik Praktis

Yuda menambahkan, tes ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jabar yang diikuti oleh seluruh bakal calon (Balon) Ketua PAC se-Kabupaten Garut. Masing-masing kecamatan mengirimkan paling sedikit lima calon yang diusulkan ranting.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 452 peserta, nanti akan mengerucut menjadi 42 ketua PAC. Diharapkan sampai tanggal 8 Maret 2020 ini seluruh kepengurusan tingkat kecamatan sudah selesai, ” terangnya.

Baca Juga:   Di Garut, 270 Orang Gangguan Jiwa Masuk DPT pada Pemilu 2019

Yuda menjelaskan, tahapan fit and proper test ini mencakup tahap wawancara dan tes tertulis. Nanti hasilnya akan dikirim ke DPD PDI Perjuangan Jabar untuk kemudian diputuskan siapa yang terpilih.

”Tahap tes tertulis mencakup ideologi dan wawasan kebangsaan seputar ideologi PDI Perjuangan Pancasila Satu Juni. Sementara untuk wawancara, perihal bagaimana konsep mereka untuk memenangkan PDI Perjuangan di legislatif 2024 di tiap kecamatan,” pungkas Yuda. (Yuyus)

Baca Juga:   Ini Penyebab Lamanya Penghitungan Suara di Garut

Komentar