Wisata

Kawasan Wisata Geopark Burungayun Dibuka, Keindahannya Bikin Wabup Garut Takjub

×

Kawasan Wisata Geopark Burungayun Dibuka, Keindahannya Bikin Wabup Garut Takjub

Sebarkan artikel ini
Kawasan wisata Geopark Burungayun yang bertempat di Kampung Citapen, Desa Toblong, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. (Foto: Yogi Budiman)

GOSIPGARUT.ID — Kawasan wisata Geopark Burungayun di Kampung Citapen, Desa Toblong, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut, dibuka untuk umum. Keindahan panorama yang dimiliki kawasan wisata batu itu sungguh indah dan memikat para pengunjung.

Tak terkecuali Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, yang berkunjung ke Geopark Burungayun pada Sabtu (08/04/2023). Ketika melihat keindahan panorama alamnya, orang nomor dua di Kabupaten Garut itu dibikin takjub.

“Kawasan wisata taman alam Burungayun sungguh luar biasa indahnya. Kita bangga karena memiliki tempat seindah ini,” kata Helmi.

Baca Juga:   Cerita Penerima Program Rutilahu di Peundeuy Garut, Kalau BAB Numpang ke Rumah Orang

Menurut dia, bagi wisatawan yang berkunjung ke Kecamatan Peundeuy akan mudah mencari tempat wisata itu, karena terlihat batu-batu besar yang menjulang ke atas dan lokasi Batu Burungayun berada di puncak batu tersebut.

“Jadi para wisatawan bisa langsung ke puncak gunung ini melalui jalan yang cukup bagus. Hanya mungkin nanti disambung oleh jalan yang belum selesai. Kemudian naik sepeda motor hanya 200 meter, bisa langsung ke lokasi menikmati pemandangan yang luar biasa,” ujar Helmi.

Baca Juga:   MTs di Peundeuy yang Viral Karena Kondisinya Mengkhawatirkan Dikunjungi Sekda Garut

Ia menuturkan, ketika berada di puncak batu, wisatawan bisa melihat ke arah utara ada Hutan Nambo, kemudian ke arah selatan bisa melihat hamparan laut biru Cibalong di Garut Selatan.

Kawasan wisata Geopark Burungayun yang bertempat di Kampung Citapen, Desa Toblong, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. (Foto: Yogi Budiman)

“Lalu jika melihat ke arah barat dan timur, terdapat pemandangan berupa perkampungan yang tersebar di antara kebun dan sawah,” tutur Helmi.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *