Wisata

Meski Sudah Dibuka, Banyak Objek Wisata di Garut Masih Sepi Pengunjung

×

Meski Sudah Dibuka, Banyak Objek Wisata di Garut Masih Sepi Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Taman Satwa Cikembulan Garut ketika beroperasi. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Seluruh objek wisata di Kabupaten Garut sudah kembali dibuka setelah daerah itu masuk dalam level 2 penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada pekan lalu. Namun, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Garut pada akhir pekan kemarin masih relatif sepi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan mengatakan, sejumlah tempat wisata di kawasan selatan dan tengah daerah itu masih belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Hanya beberapa hotel di kawasan Cipanas yang terpantau ramai wisatawan.

“Kalau di Cipanas, hotel-hotel sudah ramai. Sementara tempat wisata yang lain relatif masih sepi,” kata dia.

Baca Juga:   10 Destinasi Wisata di Garut Jadi Prioritas Penataan, Apa Saja?

Meski ramai dikunjungi wisatawan, Budi menilai, penerapan protokol kesehatan (prokes) di hotel-hotel yang ada di kawasan Cipanas sudah dijamin memadai. Sebab, pihaknya sudah memastikan kesiapan prokes di sejumlah hotel di kawasan Cipanas sebelum akhir pekan kemarin.

Ia menambahkan, sejauh ini wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Kabupaten Garut masih didominasi oleh warga lokal. Menurut dia, belum banyak wisatawan dari luar kota yang datang berkunjung.

Baca Juga:   Libur Tahun Baru, Seratus Ribu Wisatawan Diprediksi Masuk Garut

“Mungkin wisatawan dari luar, di kota masing-masing masih PPKM, jadi untuk berkunjung ke tempat lain masih terbatas,” ujar Budi.

Ia belum bisa memastikan jumlah kunjungan wisatawan pada akhir pekan lalu. Saat ini, pihaknya masih mendata jumlah kunjungan wisatawan.

Sementara itu, di Taman Satwa Cikembulan yang berlokasi di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, wisatawan juga terpantau masih relatif sepi. Manajer Operasional Taman Satwa Cikembulan, Rudy Arifin mengatakan, hari pertama tempatnya kembali dibuka, Sabtu (28/8), hanya ada sekitar 70 orang yang datang berkunjung melihat satwa-satwa.

Baca Juga:   Lama Kunjungan Minim, Garut Hanya Jadi Tujuan Wisata Pelancong Lokal
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *