Wisata

Pengusaha Dukung Pembangunan Infrastruktur Menuju Objek Wisata Garut

×

Pengusaha Dukung Pembangunan Infrastruktur Menuju Objek Wisata Garut

Sebarkan artikel ini
Objek wisata Leuwi Korsi, Garut. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Sejumlah pengusaha wisata di Kabupaten Garut mendukung program pembangunan infrastruktur berupa jalan di wilayah itu untuk memudahkan akses wisatawan menuju objek wisata dengan cepat, aman dan nyaman.

“Tentunya kami mendukung pemerintah membangun infrastruktur jalan untuk mendongkrak potensi pariwisata di Garut,” kata Manajer Taman Satwa Cikembulan, Rudi Arifin, Kamis (3/12/2019).

Dia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Garut saat ini sedang membangun jalan baru lingkar Kadungora yang akan memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat di Garut.

Baca Juga:   Pemkab Garut Akan Kembangkan Puncak Sagara Jadi Destinasi Wisata Baru

Hal itu, lanjut Rudi, akan memudahkan akses wisatawan mengunjungi berbagai destinasi wisata, termasuk objek wisata Taman Satwa Cikembulan di Kecamatan Kadungora yang lokasinya tidak jauh dari jalan baru tersebut.

“Kalau jalan baru ini selesai dibangun, nanti akses ke taman satwa ini akan lebih dekat, nanti akan memberikan manfaat buat masyarakat untuk berjualan, atau usaha parkir kendaraan,” katanya.

Baca Juga:   Akan Dikembangkan Hutan Wisata di Kawasan Cipanas Garut

Pengelola hotel dan taman air Sabda Alam Garut, Beni Hidayat menyatakan hal sama mendukung pemerintah untuk membangun jalan yang bagus dan lebar agar wisatawan dari luar kota tidak terjebak kemacetan saat menuju Garut.

Menurut dia, jika jalur Bandung-Garut macet akan berdampak menurunnya tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Garut, bahkan ada juga yang membatalkan berwisata ke Garut karena mengetahui jalur utama menuju Garut macet.

Baca Juga:   Legislator Senayan Meminta Pemkab Garut Bangun SDM untuk Pariwisata

“Buruknya infrastruktur jalan menyebabkan kemacetan, dampaknya wisatawan akan mengurungkan niatnya berkunjung ke Garut,” ujar Beni.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *