Wisata

Dikelola Swasta, Hotel Cipanas Indah Garut Akan Ditata Lebih Memikat

×

Dikelola Swasta, Hotel Cipanas Indah Garut Akan Ditata Lebih Memikat

Sebarkan artikel ini
Kamar Hotel Cipanas Indah. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Objek wisata air panas di Hotel Cipanas Indah yang berlokasi di Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Tarogongkaler, Kabupaten Garut, bakal segera ditata dengan konsep lebih memikat agar menjadi destinasi wisata pilihan yang betul-betul menjadi tujuan alternatif bagi wisatawan.

Sebelumnya, hotel dan kolam renang Cipanas Indah dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Kini, pengelolaannya diserahkan kepada pihak swasta yakni, CV. Wulandari terhitung mulai 1 November 2018.

Jajaran direksi CV. Wulandari, pengelola Hotel Cipanas Indah, saat memberikan keterangan pers belum lama ini. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

General manager CV. Wulandari, Yudi didampingi Owner Hj. Dedah Jubaedah saat menggelar jumpa pers, mengatakan dasar hukum pengelolaan Hotel Cipanas Indah itu adalah Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor: 028/Kep.468-Disparbud/2018 tanggal 10 Agustus 2018 tentang pelaksanaan kerjasama pemanfaatan barang milik daerah berupa Hotel Cipanas Indah.

Baca Juga:   Pemkab Garut Persiapkan Lima Ribu Tes Cepat Antigen Jelang Tahun Baru

“Ini resmi dikelola CV. Wulandari terhitung mulai tanggal 01 November 2018 selama 30 Tahun, dengan sistem pengelolaan tupe yang artinya bukan resetzero. Jadi semua aset yang ada di dalam Cipanas Indah ini diserahkan ke pengolaannya oleh pihak ketiga (swasta) termasuk juga karyawannya,” ucap dia.

Yudi menambahkan, status hukum karyawanya menurut UU Ketenagakerjaan masih tetap karyawan Cipanas Indah tanpa mengurangi hak dan kewajiban karyawan. “Semua berjalan normal seperti biasanya. Hanya berbeda di menagement saja. Yang tadinya di bawah management Pemkab Garut melalui UPT, sekarang di bawah CV. Wulandari,” ujarnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *