oleh

Siapa yang Akan Jadi Pimpinan DPRD Garut? Ini Mungkin Orang-orangnya

GOSIPGARUT.ID — Kendati belum diumumkan resmi, siapa yang akan memimpin DPRD Garut periode 2019-2024, mulai ada titik terang.

Partai Golkar selaku pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Garut merekomendasikan Euis Idah Wartiah yang juga mantan anggota DPRD Garut 2014-2019 sebagai calon Ketua DPRD Garut 2019-2024. Partai Gerindra merekomendasikan Enan yang juga mantan anggota DPRD Garut 2014-2019, dan Ketua DPC Partai Gerindra Garut selaku Wakil Ketua DPRD dari Partai Gerindra.

Sedangkan PPP merekomendasikan Agus Hamdani yang juga Ketua DPC PPP Garut, dan mantan Bupati Garut sisa masa jabatan 2009-2014 sebagai Wakil Ketua DPRD Garut dari PPP; dan PKB merekomendasikan R. Mochamad Romli sebagai Wakil Ketua DPRD Garut dari PKB.

Baca Juga:   Warga Garut Masih Bingung Cara Pilih dan Lipat Kertas Suara

Keluarnya rekomendasi partai atas nama keempat calon Pimpinan DPRD Garut tersebut menerbitkan harapan agar DPRD secara kelembagaan segera bekerja efektif.

Pasalnya, dampak belum adanya Pimpinan DPRD definitif, serta alat kelengkapan dewan masyarakat maupun anggota dewan sendiri merasakan menjadi kendala menampung, dan menindaklanjuti berbagai aspirasi masyarakat yang muncul.

Sejak dilantik pada 11 Agustus 2019, DPRD Garut bahkan akhirnya hanya mengeluarkan permakluman terhadap masyarakat/kelompok masyarakat setiap kali meminta beraudensi menyampaikan aspirasinya. (IK/Zainulmukhtar)

Komentar

Berita Terkait