oleh

Ini Penyebab Listrik Padam di Sejumlah Daerah Pada Minggu (4/8/2019)

GOSIPGARUT.ID — PT Perusahaan Listrik Negara (persero) menyampaikan penyebab padamnya listrik di sejumlah daerah yang terjadi pada Minggu (4/8/2019) mulai pukul 11:48 WIB.

Untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), dijelaskan Executive Vice President Corporate Communication & CSR, I Made Suprateka, gangguan terjadi dikarenakan adanya gangguan Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya yang mengalami trip.

“Sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip,” kata Made dalam siaran persnya yang diterima Minggu (4/8/2019).

Baca Juga:   BMKG Minta Warga Waspadai Peredaran Hoax Terkait Tsunami Banten

Sedangkan di Jawa Barat juga terjadi gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan padamnya sejumlah area, di antaranya Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Saat ini PLN sedang berupaya semaksimal mungkin memperbaiki sistemnya agar listrik di wilayah tersebut kembali normal.

Baca Juga:   Menikahi Pria 70 Tahun Karena Uang, Wanita Ini Justru Sengsara dan Menyesal

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” ujar Made.

Menurut dia, pihaknya berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal. (Ant/Gun)

Komentar