Berita

Hal Beda Dilakukan Kapolres Garut: Makan Bersama Tahanan

×

Hal Beda Dilakukan Kapolres Garut: Makan Bersama Tahanan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna mengikuti makan bersama dengan warga binaan di sel Tahti Polres Garut, Jum'at (21/6/2019). (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Ada pemandangan tidak biasa di ruang Tahanan Titipan (Tahti) Polres Garut, Jum’at (21/6/2019). Rombongan Kapolres, Wakapolres beserta para perwira tiba-tiba masuk sel Tahti sembari membawa tumpeng.

Kedatangan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna ke sel Tahti untuk melakukan makan siang bersama dengan para tahanan. “Ini kita makan bersama (warga binaan) dalam rangka HUT Bayangkara ke 73,” ucapnya usai melakukan makan bersama.

Hal ini dilakukan, jelas Budi, sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Termasuk warga binaan juga ialah bagian dari masyarakat.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna menyerahkan sepiring nasi tumpeng kepada salah seorang warga binaan. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

“Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, begitupun sebaliknya, termasuk di sini juga ada warga binaan,” kata dia.

Baca Juga:   Disdukcapil Lakukan Perekaman e-KTP bagi 207 Siswa SMKN 1 Garut, Natsir Alwi: Ini Merupakan Kali Ketiga

Menurut Kapolres, warga binaan yang merupakan bagian dari masyarakat ini jangan dipandang sebelah mata karena sedang bermasalah dengan hukum.

“Mereka (warga binaan) juga manusia yang harus diperlakukan secara manusiawi juga,” katanya.

Dengan adanya makan bersama tahanan ini, kata Budi, diharapkan adanya sedikitnya bisa merubah apa yang sudah ia perbuat pada masa lampau.

Baca Juga:   Di Tengah Darurat Covid-19, Disnakertrans Garut Tetap Layani Pembuatan Kartu Kuning

Pada kegiatan makan bersama juga para tahanan yang berjumlah 46 orang tersebut begitu khidmat ketika mendengarkan ceramah ustadz. (Yuyus)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *