Berita

Dikeluhi Soal Kemacetan, Penjabat Bupati dan Kapolres Garut Cek Arus Lalulintas di Jalur Kadungora

×

Dikeluhi Soal Kemacetan, Penjabat Bupati dan Kapolres Garut Cek Arus Lalulintas di Jalur Kadungora

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Barnas Adjidin, bersama Kapolres Garut AKB Rohman Yonky Dilatha meninjau langsung arus lalulintas di jalur Kadungora, Kabupaten Garut, Kamis (08/02/2024). (Foto: M. Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat Bupati Barnas Adjidin, didampingi oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, Sekretaris Daerah (Sekda) Nurdin Yana, serta pejabat lainnya, melakukan pengecekan langsung terhadap arus lalu lintas di jalur Kadungora, Kabupaten Garut, Kamis (08/02/2024). Kunjungan ini dilakukan sebagai respons terhadap keluhan masyarakat terkait kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tersebut, terutama pada akhir pekan.

Baca Juga:   Dukung Kebangkitan Zakat, Bupati Garut Dapat Baznas Jabar Award 2019

Menurut Barnas, kemacetan disebabkan oleh beberapa faktor seperti rel kereta api, jalan berlubang, dan pasar tumpah di sekitar jalan baru Kadungora. Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Polres Garut melakukan rekayasa lalu lintas guna memastikan kelancaran arus kendaraan, terutama menjelang long weekend.

“Kita sudah merekayasa arus lalu lintas antara kepolisian dan Dishub Kabupaten Garut. Itu ada pengalihan-pengalihan sehingga bisa mengurai kemacetan. Namun ada beberapa ruas yang perlu menjadi perhatian pada saat akan memasuki area jalan kabupaten, ada genangan yang cukup dalam, yang harus segera kita treatment, agar tidak terjadi kemacetan karena adanya perlambatan dari kendaraan yang lewat,” paparnya.

Baca Juga:   Aris Munandar Reses, Warga Garut Selatan Minta Dibangunkan Jalan

Barnas juga mencatat bahwa banyak hotel di Kabupaten Garut, terutama di destinasi wisata Cipanas, telah penuh dipesan (full booked), menunjukkan bahwa Garut menjadi tujuan populer bagi wisatawan saat long weekend ini.

Terkait dengan pungutan liar (pungli) di destinasi wisata, Pj Bupati menegaskan bahwa langkah tegas telah diambil bersama Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan Polres Garut untuk memberantas praktik tersebut. Bahkan orang-orang yang sering melakukan hal itu, sudah berhasil diamankan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *