Berita

Anton Heryanto Minta Bupati Garut Segera Benahi Kawasan Pengkolan

×

Anton Heryanto Minta Bupati Garut Segera Benahi Kawasan Pengkolan

Sebarkan artikel ini
Anton Heryanto. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Kawasan Pengkolan, Kota Garut, selalu jadi perhatian warganya terkait kondisi kawasan itu yang tidak kunjung sembuh dari kesemrawutan pedagang kaki lima (PKL). Seorang tokoh masyarakat Anton Heryanto meminta Bupati Rudy Gunawan untuk segera menata sejumlah kawasan di Garut yang masih semrawut.

“Mudah-mudahan Pak Bupati segera menata kota Garut, terutama di sekitar Pengkolan dan Pasar Baru agar tertata rapih dan asri. Dengan begitu, tidak menjadi bahan omongan kurang baik dari para pendatang/wisatawan,” ujar mantan pejabat Pemkab Garut ini kepada wartawan, Jumat (18/1/2019).

Permintaan Anton agar Bupati Rudy segera menata wilayah yang kumuh dan semrawut itu muncul manakala respon masyarakat Garut terhadap penataan kota yang dilakukan Pemkab Garut seolah kurang serius. Penataan hanya dilakukan insidental, ketika ada kunjungan pejabat tinggi ke Garut saja.

Baca Juga:   Bupati Rudy Gunawan Terima Laporan 1.938 Jamaah Haji Asal Garut dalam Keadaan Sehat

Seperti saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Garut pada Jumat dan Sabtu (18 – 19/1/2019). Dari jauh hari sebelumnya, penertiban PKL di kawasan Kota Garut (Pengkolan) giat dilakukan, sehingga sejumlah kawasan yang semula kumuh dan semrawut menjadi tertata rapi.

“Saya sependapat dengan masyarakat, jangan hanya karena ada kunjungan kerja Presiden ke Garut, lantas kawasan Pengkolan asri dan nyaman. Kondisi tersebut tentunya harus seterusnya bebas dari PKL,” ujar Anton. (Gun/Yus)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *