Berita

Guru Garut Salurkan Donasi Rp420 Juta untuk Palestina, Begini Kata Bupati Rudy Gunawan

×

Guru Garut Salurkan Donasi Rp420 Juta untuk Palestina, Begini Kata Bupati Rudy Gunawan

Sebarkan artikel ini
Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyerahkan donasi untuk Palestina dalam momentum Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023, Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (25/11/2023).

GOSIPGARUT.ID — Keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp. 444.029.000 untuk Palestina. Bupati Rudy Gunawan, secara simbolis menyerahkan bantuan itu kepada Ketua Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut sebagai pihak penyalur bantuan kemanusiaan ini, Sabtu (25/11/2023).

Bupati Garut mengungkapkan bahwa dari total donasi itu, sekitar Rp. 420 juta berasal dari para guru di Kabupaten Garut yang tergabung dalam PGRI. Atas hal tersebut Bupati mengapresiasi empati luar biasa para guru terhadap warga Palestina yang mengalami penindasan dari zionis Israel.

“Terima kasih para guru, terima kasih, kita mempunyai empati luar biasa terhadap muslim sausara-saudara kita di Palestina, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkap dia.

Baca Juga:   Jadwal Layanan SIM Keliling Wilayah Garut Hari Senin 23 Mei 2022

Rudy juga menyampaikan doa untuk para korban di Palestina, berharap agar mereka yang wafat dalam keadaan syahid, dan mendoakan keselamatan bagi warga Palestina serta semua kaum muslimin dan muslimat di dunia.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita semua, khususnya warga Palestina,” ucapnya.

Puisi “Kepada Anak-Anak Palestina” karya Hadi AKS yang dibacakan oleh siswi SMPN 1 Kadungora, Azzahra Syalwalanisa, menambah nuansa doa dan solidaritas untuk Palestina dalam acara tersebut. Rudy mengapresiasi penampilan puisi Hadi AKS itu.

Baca Juga:   Awas... Sepeda Listrik Dilarang Digunakan di Jalan Raya Garut, Jika Dilanggar Polisi Bertindak

“Tentu kita kenapa di Hari Guru (ada doa bersama untuk Palestina), karena ini kan merupakan bagian dari komitmen anak-anak yang tadi dipuisikan ya, bahwa anak-anak di sana menjadi korban, maka empati anak-anak Garut yang dipuisikan. Ini menjadi momentum sebagai satu solidiritas terhadap Palestina,” ungkapnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *