oleh

Garut dan 7 Daerah Lainnya Harus Waspadai Hujan yang Disertai Petir

GOSIPGARUT.ID — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di delapan daerah yang ada di Provinsi Jawa Barat, pada Kamis siang dan sore (27/12/2018).

“Waspada potensi terjadinya hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Subang, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon pada siang hingga sore hari, kata Kepala Stasiun Geofisika Bandung Tony Afus Wijaya.

Ia mengatakan prakiraan cuaca di wilayah Jawa Barat pada Kamis pagi secara umum cerah berawan hingga berawan.

Sementara antara siang dan sore hari secara umum cerah berawan hingga berawan dan berpotensi Hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Subang, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon.

Baca Juga:   Ridwan Kamil Tawarkan Pangandaran dan Garut untuk Budidaya Lobster

“Untuk malam harinya secara umum cerah berawan hingga berawan dan dini hari ialah secara umum berawan,” kata Tony.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara pada Kamis ialah 22 hingga 33 derajat celsius dengan kelembapan udara 60 hingga 95 persen.

Sedangkan untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan ialah 19 hingga 33 derajat celsius dengan kelembapan udara 60 hingga 95 persen.

Baca Juga:   Jelang Tahun Baru 2019, Gunung Papandayan Ramai Dikunjungi Wisatawan

Sementara untuk kecepakan angin hari ini secara umum bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat dengan kecepatan 05 hingga 30 km/jam.

Lebih lanjut berdasarkan data dari bagian Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung, menjelaskan prakiraan tinggi gelombang diperairan sebelah Utara Jawa Barat ialah 0,50 meter hingga 1,50 meter.

Kemudian perairan sebelah Selatan Jawa Barat ialah 1,50 meter hingga 2,00 meter. ***

Baca Juga:   Ribuan Botol Miras Berbagai Merk Dimusnahkan Polisi Garut

Komentar

Berita Terkait