Nasional

Molor, Tenggat Waktu Penuntasan Pengangkatan Honorer Jadi PPPK Paling Lambat 2025

×

Molor, Tenggat Waktu Penuntasan Pengangkatan Honorer Jadi PPPK Paling Lambat 2025

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Tenaga honorer.

GOSIPGARUT.ID — Ketum Persatuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P-PPPK) RI Teten Nurjamil menyampaikan kabar terbaru terkait nasib para honorer yang ingin segera diangkat jadi PPPK.

Teten Nurjamil mengabarkan bahwa tenggat waktu penuntasan pengangkatan honorer jadi PPPK paling lambat 2025.

“Honorer termasuk tenaga kependidikan (tendik), tenaga kesehatan (nakes) , dan tenaga teknis lainnya segera diselesaikan pemerintah untuk diangkat ASN PPPK tahun 2024, dan paling lambat tahun 2025,” kata Teten Nurjamil.

Baca Juga:   Kasus Konten Pornografi "Kebaya Merah" Siap Disidangkan, Tersakanya Sudah Jadi Tahanan Jaksa

Ia mendapatkan kabar terbaru itu dari hasil beraudiensi dengan anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera dan pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada 5 Juli 2024.

Kabar yang disampaikan Teten tersebut sejatinya tidaklah mengejutkan. Pasalnya, hingga pekan kedua Juli Panselnas CASN belum juga menetapkan jadwal pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024.

Baca Juga:   Hujan Diprakirakan Terjadi di Jabar dan Sejumlah Wilayah hingga Awal Februari

Sebelumnya, pemerintah pernah memunculkan wacana seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024 dilakukan tiga gelombang dalam rangka menyelesaikan masalah honorer, agar bisa tuntas Desember tahun ini.

Nyatanya, yang baru terlaksana hanya seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan, yang tidak ada kaitannya dengan nasib honorer.

Minimnya jumlah formasi yang diusulkan pemerintah daerah (pemda), yang di beberapa daerah tidak sebanding dengan jumlah honorer, mempertebal keraguan publik penuntasan masalah honorer bisa kelar pada akhir 2024.

Baca Juga:   Kejahatan Terorisme Masih Jadi Atensi Kapolri Tito Karnavian di 2019

Kaburnya konsep PPPK part time agar seluruh non-ASN bisa berubah status jadi ASN tahun ini, juga memperlihatkan bahwa pemerintah maju mundur mengatasi masalah honorer ini.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *