Jawa Barat

Ribuan Warga Saksikan Karnaval Budaya Asia Africa Festival di Bandung

×

Ribuan Warga Saksikan Karnaval Budaya Asia Africa Festival di Bandung

Sebarkan artikel ini
Peserta karnaval budaya Asia Africa Festival (AAF) saat memasuki area Jalan Asia Afrika untuk menyambut para delegasi negara yang hadir di AAF, Kota Bandung, Sabtu (6/7/2024). (Foto: Antara)

GOSIPGARUT.ID — Ribuan warga dari berbagai daerah memadati kawasan Jalan Asia Afrika untuk menyaksikan karnaval budaya dalam rangkaian kegiatan Asia Africa Festival (AAF) yang digelar pada 6-7 Juli 2024.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengapresiasi Pemerintah Kota Bandung yang telah menyelenggarakan Asia Africa Festival pada tahun ini dengan meriah.

“Saya sangat mengapresiasi Pemkot Bandung dalam penyelenggaraan AAF 2024 ini, terlihat masyarakat sangat antusias dan semangat,” kata Bey, Sabtu (6/7/2024).

Baca Juga:   Pemprov Jabar Jamin Verifikasi Ketat Sekolah Tatap Muka di Zona Hijau

Bey juga menyampaikan terima kasih, khususnya kepada masyarakat Kota Bandung, wisatawan, dan para delegasi negara sahabat yang datang meski dalam guyuran hujan, acara tetap berlangsung meriah.

“Acaranya meriah. Kami rasa masyarakat menikmati acara ini. Di sini, kita mengingatkan kita bersatu dalam kebudayaan yang berbeda. Kita ingatkan lagi poin dalam Dasasila Bandung,” kata dia.

Baca Juga:   Maher Zain Siap Sapa Penggemar di Bandung dan Tasikmalaya Lewat Konser

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eric Mohamad Atthauriq, juga berharap momentum Asia Afrika Festival bisa memberikan daya dongkrak ekonomi di Kota Bandung.

“Ekonomi Kota Bandung pada tahun 2023 sempat mengalami perlambatan. Ini momentum untuk mendongkrak ekonomi Kota Bandung. Terutama meningkatkan daya dongkrak pelaku usaha di sekitar alun alun dan Braga,” katanya.

Baca Juga:   Layani Pembeli dari Bandung hingga Garut Selatan, Pedagang Mie Bakso Motor Ini Beromzet Rp1 Juta/Hari

Dia mengungkapkan, peningkatan ekonomi itu sudah terlihat oleh tingkat okupansi hotel di sekitar area Asia Afrika yang meningkat mencapai 100 persen.

“Okupansi hotel sudah penuh. Saat COVID-19 okupansi menurun. Harapannya okupansi hotel penuh termasuk para pelaku usaha yang semakin ramai. Semoga pelaku usaha mendapatkan manfaat ekonomi dari AAF ini,” kata dia. (Ant)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *