Berita

Pj Bupati Garut Ingin Layanan Publik dan Bazar UMKM di Terminal Guntur Terus Ada

×

Pj Bupati Garut Ingin Layanan Publik dan Bazar UMKM di Terminal Guntur Terus Ada

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati menghadiri acara penutupan Bazar UMKM serta Informasi dan Layanan Publik, di Terminal Bus Tipe A Guntur Kabupaten Garut, Minggu (7/5/2024). (Foto : Deni Seftiana)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menginginkan kegiatan layanan publik dan bazar usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) yang diselenggarakan di Terminal Bus Tipe A Guntur Garut, dapat berlanjut dan diadakan lagi pada tahun berikutnya.

“Saya ingin kegiatan ini terus ada. Saya mungkin nanti tahun depan sudah tidak jadi Bupati di sini tapi diundang Pak, insya Allah nyumbang,” ujar dia, saat menghadiri acara penutupan Bazar UMKM serta Informasi dan Layanan Publik di Terminal Bus Tipe A Guntur Kabupaten Garut, Minggu (7/4/2024).

Sementara itu, Kepala BPTD Kelas II Provinsi Jawa Barat, Muhammad Fahmi, juga mengapresiasi pelaksanaan acara oleh Abenk Marco Capallera dan PT. AMC Production, yang telah sukses penyelenggaraan selama kurang lebih dua minggu itu.

Baca Juga:   Muhammadiyah Garut PDM Tertua di Indonesia, Abdul Mu'ti: Semoga Jadi Referensi untuk yang Lain

Ia berharap kegiatan ini menjadi program rutin di masa mendatang, mengubah terminal bukan hanya sebagai tempat turun dan naik penumpang, tetapi juga sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan budaya baru.

“Kami selalu ingin berkolaborasi dengan seluruh jajaran baik dari pemerintah daerah dan jajaran,” ucap Fahmi.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Acara, Abenk Marco Capallera, menyatakan bahwa selama dua minggu kegiatan berlangsung, kurang lebih 10 ribu orang telah memanfaatkannya, termasuk untuk keperluan seperti penerimaan iftar, layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Job Fair, dan lainnya.

Baca Juga:   Dikecam Banyak Pihak, Panitia Garut Culture Festival Minta Maaf

Bahkan, imbuh dia, untuk penjualan beras saja, Perum Bulog menjual beras kurang lebih 2 ton per harinya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut, serta berharap agar kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan lebih luas lagi di masa mendatang untuk manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kabupaten Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *