Berita

Jurus Barnas Adjidin dalam Perangi Kemiskinan dan Jaga Ketahanan Pangan di Garut

×

Jurus Barnas Adjidin dalam Perangi Kemiskinan dan Jaga Ketahanan Pangan di Garut

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin.

GOSIPGARUT.ID — Barnas Adjidin telah dua bulan lebih menjabat sebagai Bupati Garut. Selama itu, upaya yang dilakukannya adalah fokus pada penanggulangan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan. Ia menekankan komitmennya untuk memerangi kemiskinan dan menjaga ketahanan pangan di wilayahnya.

Barnas menyatakan bahwa pemerintahannya telah fokus menjalankan program-program kemasyarakatan serta terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan perbaikan data kemiskinan untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Dalam 2/3 bulan terakhir, kami fokus menjalankan program-program yang mengurusi urusan kemasyarakatan. Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi terkait upaya penanggulangan kemiskinan,” ujarnya, saat buka bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan tokoh agama Kabupaten Garut di Gedung Pendopo, Minggu (7/5/2024).

Baca Juga:   Kunjungi Situ Bagendit dan Lamping Cirorek, Ini Kata Barnas Adjidin untuk Majukan Wisata Garut

Barnas menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan perbaikan data kemiskinan agar bantuan-bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran. Selain itu, Pemkab Garut juga telah membuat grand design untuk pengentasan kemiskinan di Kabupaten Garut.

Pemkab Garut juga telah merancang strategi pengentasan kemiskinan dengan turun ke lapangan untuk mencari titik-titik kemiskinan dan memberikan bantuan yang diperlukan.

Baca Juga:   58 Hari Barnas Adjidin Jadi Pj Bupati, Ini yang Diketahui dan Akan Dilakukan untuk Garut

Upaya penekanan inflasi pun, menurut Barnas, telah berhasil dilakukan dengan memantau harga-harga kebutuhan pokok dan menyelenggarakan pasar murah di berbagai daerah di Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *