Berita

Barnas Adjidin Ciptakan Suasana Ramadhan di Garut Lebih Taat Beragama, Didukung Ketua Parmusi

×

Barnas Adjidin Ciptakan Suasana Ramadhan di Garut Lebih Taat Beragama, Didukung Ketua Parmusi

Sebarkan artikel ini
Salah satu kegiatan di bulan ramadhan yang dilakukan Pj Bupati Garut, Barnas Adjidin, adalah taraweh keliling. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, dianggap telah membuat langkah positif dengan sejumlah kegiatan keagamaan sehingga tercipta suasana bulan ramadhan di Kabupaten Garut tahun ini terkesan lebih taat beragama.

Salah satu kegiatan yang diciptakan Barnas dalam rangka mendorong masyarakat Garut lebih taat menjalankan agamanya di bulan ramadhan itu, menurut Ketua Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Kabupaten Garut Dedi Kurniawan, SE, M.Si, yakni penertiban jam operasional rumah makan selama ramadhan.

“Sudah jelas, langkah itu sangat positif guna terciptanya iklim di masyarakat untuk lebih taat beragama dan menghormati bulan suci ramadhan serta menghargai orang yang sedang menunaikan ibadah puasa,” tandas mantan anggota DPRD Garut yang juga Dewan Pengurus Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut tersebut.

Baca Juga:   Pj Bupati Garut Dorong Peran Bersama dalam Menanggulangi Kekerasan di Lingkungan Pendidikan

Dedi menambahkan, tidak hanya mengatur jam operasional rumah makan, namun Pj Bupati juga telah melakukan pembatasan jam operasional tempat hiburan malam di Kabupaten Garut, serta getol melakukan razia toko dan warung yang disinyalir menjadi tempat penjualan minuman keras (miras) dan obat-obtan terlarang lainnya.

“Razia toko atau warung miras dan obat-obat terlarang itu tidak hanya melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), tapi juga bersinergi dengan Polres Garut dan unsur Forkopimda lainnya,” kata Dedi.

Baca Juga:   Ketua MUI Garut Nyatakan Pelaku Cabul Terhadap 17 Anak Bukan Ustadz

Ia berharap bahwa kegiatan penertiban tempat hiburan malam dan razia miras bukan hanya dilakukan selama bulan ramadhan, melainkan secara kontinyu dan terus menerus. Bahkan diharapkan Pj Bupati mampu mencabut izin tempat hiburan malam yang telah melanggar izin fungsi bangunan dan jam operasional.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *