Hukum

Tim Sancang Amankan 12 Pelaku Pungutan Parkir Liar di Jalan Guntur dan Garut Plaza

×

Tim Sancang Amankan 12 Pelaku Pungutan Parkir Liar di Jalan Guntur dan Garut Plaza

Sebarkan artikel ini
Pelaku parkir liar di Garut saat diangkut ke mobil petugas.

GOSIPGARUT.ID — Tim Sancang Polres Garut mengamankan 12 orang yang diduga melakukan pungutan parkir liar di Jalan Guntur dan sekitar Garut Plaza. Dalam menjalankan aksinya, para pelaku itu mematok biaya parkir liar dengan harga tinggi.

Saat menjalankan aksinya, menurut Kasat Reskrim AKP Ari Rinaldo, ke-12 itu pun dalam pengaruh minuman keras atau mabuk sehingga meresahkan warga yang sedang berbelanja.

“Mereka itu 11 orang merupakan warga Kecamatan Garut Kota, dan 1 orang warga Kecamatan Karangpawitan,” jelas Ari, Minggu (7/4/2024).

Baca Juga:   Polres Garut Limpahkan Kasus Penganiayaan Nelayan Terhadap Rekannya ke Cilacap

Ia menuturkan, ke-12 pelaku saat ini dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Garut. Kepada mereka uga dilakukan tes urine.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat apabila terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” kata Ari.

Sementara itu dari kawasan Pengkolan Garut, petugas pengamanan Pos Pengamanan Garut Kota Bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP kembali melakukan penertiban PKL dan parkir liar, Sabtu (6/3/2024).

Baca Juga:   Tampil Perdana Main Piano, Anak Legislator Pikat Pengunjung Garut Plaza

Kegiatan ini dilakukan karena adanya aduan dan keluhan dari warga yang melewati Pengkolan atau jalan A. Yani dan sekitarnya karena banyaknya PKL dan pakir liar sehingga mengakibatkan kemacetan.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan dengan banyaknya PKLdan parkir liar yang menggunakan trotoar dan badan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan di sekitar Pengkolan yang cukup parah.

Baca Juga:   Mahkamah Agung Tetap Vonis Hukuman Mati, Herry Wirawan Ajukan Peninjauan Kembali

Kegiatan penertiban dilakukan dengan menyisir sepanjang Jalan A. Yani dari Bank BJB sampai dengan simpang empat Asia dan Jalan Pramuka. “Dengan penertiban ini kami berharap Jalan A.Yani dan sekitarnya tidak ada kemacetan yang parah dan warga yang melintas pun nyaman,” ujar Kapolres. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *